TIPS MENGHILANGKAN BAU DI DAPUR ANDA DENGAN BAHAN ALAMI

Dapur merupakan salah satu ruangan penting dalam rumah karena disitulah semua makanan disiapkan dan dimasak. Karena fungsinya ini pula dapur sangat rentan memiliki aroma yang bervariasi mulai dari aroma lezat masakan yang dimasak, sampai bau tak sedap yang disebabkan oleh berbagai bahan makanan.

Untuk menjaga dapur tetap bersih tanpa bau membandel, berikut ini ada cara cepat untuk menghilangkan berbagai bau di dapur dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah dijumpai di dapur.

Bau Amis
Anda baru saja mengolah makanan berbahan dasar ikan lalu bau amis tercium di seluruh bagian dapur? Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkannya.

  • Jika bau amis masih tercium, ambil satu sendok makan kopi, lalu rebus. Aroma kopi merupakan salah satu penghilang bau amis yang efektif.
  • Jika ada arang, letakkan arang di dekat jendela atau di area yang bau amisnya sangat tercium. Arang dapat menyerap bau tak sedap dengan cepat.
  • Untuk menyegarkan dapur dan menghilangkan bau amis, Anda bisa juga merebus kulit lemon atau jeruk. Aroma segar dari lemon akan membuat dapur Anda menjadi segar dan mengusir bau amis.

Wastafel yang Bau
Sering digunakan untuk mencuci sayuran, ikan dan peralatan masak serta makan membuat wastafel sering mengeluarkan aroma tak sedap. Untuk mengatasinya Anda bisa mencucinya lalu tuang baking soda ke dalam pipa pembuangan wastafel dan diamkan selama minimal 1 jam. Setelah itu bersihkan baking soda dengan menyiramkan air panas ke dalam pipa.

Bau Gosong
Bau gosong yang menyebar di dapur sunggah tak menyenangkan. Cara menghilangkannya bisa dengan meletakkan arang di dekat sumber bau gosong, bisa juga dengan merebus kulit lemon atau jeruk.

Bau Tempat Sampah
Tong sampah yang ada di dapur Anda berbau tak sedap? Masukkan beberapa potong arang ke dalam tong sampah dan biarkan hingga bau yang tak sedap tadi hilang diserap oleh arang semua. Bisa juga dengan meletakkan kulit lemon ke dalamnya.

Semoga dengan cara-cara menghilangkan berbagai bau di dapur di atas mampu membantu anda mewujudkan dapur yang bersih dan harum tanpa bau tak sedap. Selamat mencoba!

TOP