MENGENAL JENIS BAU MAKANAN YANG SELALU TERTINGGAL DI PERALATAN DAPUR

Indonesia terkenal dengan berbagai masakan khas yang begitu kaya akan rasa dan bahan pembuatnya. Selain itu ada banyak sekali rempah-rempah dan bumbu dapur yang digunakan dalam memasak.

Berbagai masakan tersebut ternyata memiliki aroma yang begitu kuat sehingga rentan untuk tertinggal di piring, wajan, mangkuk dan peralatan dapur lainnya. Nah, mari kenali beberapa bahan masakan apa saja yang sering meninggalkan bau membandel di peralatan dapur Anda.

Ikan, Daging, Telur dan Seafood
Kalau ditanya bahan makanan ini meninggalkan bau apa ke peralatan dapur, jawabnya pasti bau amis. Tapi jangan khawatir, ada banyak kok tips menghilangkan bau amis yang bisa menjadi referensi Anda dalam menghilangkan bau amis pada peralatan dapur.

Bawang
Segala macam jenis bawang, mulai dari bawang merah putih dan bombay sering meninggalkan bau di talenan, pisau, piring bahkan tangan.

Ikan Asin, Ikan Teri dan Terasi
Bahan makanan diatas tentu saja favorit sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin anda pun juga sama. Namun, semuanya mengeluarkan bau amis bercampur dengan bau tengik yang menyengat.

Meski bahan makanan diatas meninggalkan bau yang kurang sedap namun jangan sampai hal tersebut membatasi kreatifitas anda dalam memasak. Silahkan berkreasi dan masak makanan yang Anda dan keluarga sukai. Jika setelah memasak masih ada bau makanan di dapur berikut 5 tips menghilangkan bau yang sederhana, namun efektif.

  • Begitu selesai masak, langsung simpan makanan yang sudah jadi dan bersihkan bagian-bagian dapur Anda yang banyak menyisakan sisa-sisa masakan yang Anda buat.
  • Cuci dengan bersih semua peralatan yang tadi digunakan untuk memasak.
  • Untuk bau yang membandel, letakkan cuka, baking soda atau bubuk kopi di bagian dapur atau di peralatan dapur yang meninggalkan bau yang membandel.
  • Buat pengharum ruangan alami untuk menyegarkan udara di dapur, misalnya air dan kulit jeruk yang direbus.
  • Untuk bau-bau membandel yang seringkali ditinggalkan ketika Anda memasak, Anda bisa menggunakan Sunlight Plus Anti Bau yang dikombinasikan dari kekuatan pembersih lemak jeruk nipis dan kandungan teh hijau yang mampu menghilangkan 5 bau membandel, yaitu bau ikan, udang, terasi, gulai, bawang, lebih baik dari pencuci piring biasa.

Itulah beberapa tips sederhana namun efektif dalam menghilangkan bau membandel di dapur Anda, khususnya pada peralatan dapur yang sering Anda gunakan dalam mengolah dan memasak dengan bahan-bahan makanan yang selalu meninggalkan bau membandel. Jadi Anda tidak perlu kuatir lagi dengan berbagai macam bau membandel ketika Anda memasak.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP