MENGENAL FUNGSI EKSTRAK TEH HIJAU SEBAGAI PENGHILANG BAU

Teh hijau selama ini dikenal sebagai minuman kesehatan herbal yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Dalam meminumnya, terdapat beragam cara penyajian teh hijau yang disesuaikan dengan selera meminum masing-masing orang. Ada yang diseduh, disaring maupun dicelup. Dari ragam penyajiannya, seringkali akan meninggalkan sisa-sisa teh hijau yang ternyata memiliki manfaat lain buat Anda di rumah.

Salah satu manfaatnya adalah mampu membantu Anda dalam membersihkan berbagai peralatan rumah dan dapur dan juga mampu menghilangkan bau. Untuk itu, ada baiknya diketahui kandungan dalam ekstrak teh hijau yang mampu menghilangkan bau.

Jawabannya adalah katekin. Teh hijau kaya akan katekin yang merupakan bagian dari polifenol yang juga dikenal sebagai anti oksidan. Selain itu Katekin juga berperan sebagai anti bakteri yang membuat teh hijau sangat baik untuk menghilangkan bau tak sedap yang pada umumnya disebabkan oleh pertumbuhan bakteri. Hal ini yang kemudian banyak membuat para produsen produk kebersihan menambahkan ekstrak teh hijau sebagai salah satu bahan komposisi produknya.

Seperti Sunlight Plus Anti Bau yang diperkaya dengan ekstrak teh hijau sehingga lebih ampuh sebagai penghilang bau di piring dan peralatan dapur lainnya. Selain itu, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan ekstrak teh hijau, diantaranya adalah sebagai berikut.

Membersihkan Peralatan Berbahan Kayu
Peralatan berbahan kayu, khususnya peralatan dapur, seringkali meninggalkan bekas dan bau yang membandel. Cukup dengan mengoleskan atau membasuh peralatan-peralatan berbahan kayu dengan campuran ekstrak teh hijau, maka bekas dan bau membandel pun hilang.

Mengilapkan Permukaan Kaca atau Gelas
Ekstrak teh hijau juga bisa mengembalikan kilap pada alat-alat yang berbahan gelas dan kaca. Cukup dengan cara membersihkan dan mengelap bahan-bahan tersebut dengan campuran ekstrak teh hijau, kilapnya akan kembali.

Menghilangkan Bau di Tangan
Tangan Anda bau amis, bawang atau bau-bauan lainnya? Ambil teh hijau celup bekas, lalu sobek pembungkusnya. Setelah itu gosok-gosok tangan dengan dauh teh hingga bau amis di tangan hilang.

Mengharumkan Ruangan
Letakkan teh celup bekas di area tertentu rumah yang memiliki bau kurang sedap dan biarkan selama mungkin hingga udara di dalam rumah kembali segar.

Itulah kandungan dalam ekstrak teh hijau yang memiliki fungsi untuk membersihkan dan menghilangkan bau. Dengan memahami kandungan ekstrak teh hijau tersebut Anda bisa menggunakannya dengan beberapa campuran lain untuk memudahkan Anda dalam menjaga berbagai peralatan rumah Anda.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP