CARA PINTAR MEMBERSIHKAN PERALATAN DAPUR DARI BAU MEMBANDEL

Dalam memasak, selain membutuhkan bahan makanan keberadaan peralatan masak tentu sangat penting. Namun, setelah mengolah begitu banyak jenis makanan, peralatan dapur jadi rentan sekali menyimpan bau yang kurang sedap.

Bagi Anda yang bingung membersihkan sebegitu banyaknya peralatan dapur dengan baunya masing-masing, berikut ini ada berbagai cara yang efektif untuk menghilangkan bau tersebut.

Panci/Wajan/Teflon yang Bau Amis
Untuk menghilangkan bau amis, ambil satu sendok makan bubuk kopi lalu rebus di peralatan dapur yang berbau amis tadi; entah itu panci, wajan atau teplon. Aroma kopi mampu menghilangkan bau amis yang menempel di peralatan masak tersebut dengan efektif.

Mangkuk Plastik yang Berbau
Ada mangkuk plastik Anda yang masih menyimpan bau makanan yang pernah disimpan di dalamnya? Jangan khawatir, untuk menghilangkan baunya sangat mudah yaitu dengan memasukkan koran bekas ke dalamnya, lalu tutup rapat. Biarkan semalaman agar semua bau diserap dengan sempurna oleh kertas koran tadi. Bisa juga dengan menggunakan arang yang disimpan di dalam wadah plastik.

Talenan
Untuk menghilangkan bau-bauan yang ada di talenan, terutama bau amis caranya sangat mudah yaitu cukup belah jeruk nipis atau lemon menjadi dua bagian, lalu gosok-gosokkan secara langsung ke permukaan talenan. Setelah itu bilas dan lap hingga kering.

Pisau yang Bau Amis, Bawang dan Sebagainya
Sebagai alat untuk memotong berbagai bahan makanan pisau pun sangat mudah berbau. Untuk menghilangkan bau amis atau bau bawang yang ada di pisau bisa dilakukan dengan menggosokkan potongan lemon ke pisau, namun ingat untuk melakukannya dengan hati-hati. Bisa juga dengan ampas kopi dengan cara melumuri pisau dengan ampas kopi lalu gosok hingga baunya hilang.

Microwave dan Oven
Agar microwave dan oven tak menyimpan bau yang tidak sedap, buat cairan anti bau dari air yang dicampur dengan cuka dan kemudian letakkan di dalam microwave atau oven, lalu set ke temperature tinggi. Setelah itu bersihkan bagian dalam microwave dengan kain kering atau spons untuk menghilangkan bau makanan yang tertinggal di dalamnya sekaligus membersihkan bagian dalamnya.

Itulah beberapa cara dan tips pintar yang efektif untuk membantu Anda dalam menghilangkan berbagai bau dari peralatan dapur Anda, termasuk bau amis. Untuk semakin memudahkan Anda dalam upaya menghilangkan bau yang membandel tersebut Sunlight memiliki Sunlight Plus Anti Bau.

Sunlight Plus Anti Bau dikombinasikan dari kekuatan pembersih lemak jeruk nipis dan kandungan teh hijau yang mampu menghilangkan 5 bau membandel seperti bau ikan, udang, terasi, gulai, bawang, lebih baik dari pencuci piring biasa, termasuk menghilangkan bau amis dan bau membandel di berbagai peralatan dapur Anda seperti di talenan, piring, pisau dan peralatan lain yang berbahan plastik.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP