10 TIPS PENTING DAN AMPUH YANG HARUS ANDA KETAHUI UNTUK DAPUR ANDA

Dapur memiliki peran yang penting dalam sebuah rumah. Disinilah Anda menyiapkan makanan untuk disajikan kepada anggota keluarga dan kadang sering juga digunakan untuk spot kumpul-kumpul bersama keluarga. Hal ini mengapa kebersihan dapur harus selalu diperhatikan. Berikut ini ada 10 tips penting dan ampuh yang bisa Anda lakukan di rumah untuk selalu menjaga kebersihan dapur Anda.

  • Pastikan untuk selalu menjaga sirkulasi udara di dalam dapur tetap baik. Bersihkan jendela dan juga kain penutup jendela karena biasanya kain mudah menyerap debu dan bau dari dapur.
  • Pilih cairan pencuci piring yang memiliki aroma yang segar, seperti Sunlight Plus Anti Bau yang terbuat dari jeruk nipis dan ekstrak teh hijau, yang tidak hanya berfungsi sebagai penghilang bau amis dan lemak pada piring, tetapi aroma segar jeruk nipis juga akan mengharumkan dapur Anda.
  • Selalu buang sampah setiap hari tanpa terkecuali.
  • Gunakan cuka yang dicampur dengan air lalu untuk membunuh bakteri sekaligus menghilangkan bau tak sedap. Bisa juga dengan meletakkan kulit jeruk nipis atau lemon di dalamnya untuk memberi aroma segar.
  • Bersihkan piring dan perlengkapan masak setelah Anda selesai masak dan juga makan. Jangan dibiarkan hingga semalaman karena selain menimbulkan bau tak sedap, hal ini juga bisa mengundang semut, kecoa dan tikus untuk masuk ke dapur Anda.
  • Cuci dan bersihkan spons dan juga kain lap tangan yang ada di dapur. Spons merupakan tempat tervaforit bakteri untuk tumbuh berkembang. Cara mencucinya pun sangat mudah, cukup cuci dengan sabun atau dengan Sunlight Plus Anti Bakteri yang dapat memberikan perlindungan 100x dari berbagai macam bakteri pada spons. Jangan lupa juga untuk mencuci kain lap tangan yang dipakai di dapur.
  • Bersihkan juga wastafel Anda setiap hari dengan menggunakan sabun atau baking soda plus lemon dan garam untuk membuat wastafel tetap bersih dan berkilau.
  • Bersihkan kulkas anda secara reguler. Periksa jika ada bahan makanan yang sudah rusak, sudah kadaluarsa dan sudah tak layak konsumsi. Untuk menyerap bau di dalam kulkas, letakkan beberapa kantung teh bekas di dalamnya.
  • Bersihkan lantai dapur setiap hari dengan untuk menghilangkan debu dan kotoran di lantai dapur
  • Rebus kopi dan biarkan aroma kopi menyerap berbagai bau tak sedap yang membandel sebagai cara menghilangkan bau amis yang ampuh untuk dapur Anda.

Dengan sering membersihkan dapur Anda, maka kebersihan makanan yang disajikan untuk keluarga pun akan terjamin. Tips-tips diatas pun tidak begitu sulit untuk dilakukan bukan? Selamat mencoba!

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP