Kisah-kisah dari Pusat Air Sunlight- Christiana

Christiana

“Sebelum pusat air dibuka, permasalahan yang muncul adalah pertengkaran dan perkelahian, karena hanya ada dua sumber air: sumber di desa dan di sungai. Selalu ada ketidaksetujuan di tempat itu karena itu adalah satu-satunya sumber air di desa. Namun dengan bantuan pusat air masalah-masalah seperti itu tak ada lagi..”

Christiana telah menyadari sebuah rasa komunitas yang lebih besar sejak pusat air dibuka. Argumen dan perkelahian seputar air yang sebelumnya menimbulkan perpecahan telah berhenti berkat persediaan air yang dapat diandalkan dari Pusat Air.

Sebelum Pusat Air dibuka, Christiana, seperti yang lainnya, harus menghabiskan waktu hingga 4 jam mendaki untuk mengambil air dan mendorong gerobak yang berisi 4 galon air itu dari sumbernya setiap kali. Aktifitas ini membuatnya kelelahan. Kadang dia harus membayar anak-anak dari desa itu untuk membantu mengambilkan air. Tetapi biaya itu merupakan pilihan yang sangat mahal.

Pusat Air tidak hanya menghematkan waktu dan uangnya, tetapi juga stres – yang semua orang di desa itu rasakan. Kini air tak lagi sesuatu yang langka dan memecah belah, namun berlimpah dan telah menyatukan kembali komunitas itu.

TOP