TIPS TETAP SEHAT DARI DAPUR

Dapur adalah salah satu ruangan penting di rumah dimana Anda menyiapkan makanan dan minuman untuk semua anggota keluarga. Dapur menjadi semacam tempat awal untuk menjaga kesehatan Anda sekeluarga lewat makanan yang sehat, alat memasak yang bersih dan higienis serta ruangan dapur yang juga bersih. Karena dapur menjadi salah satu tempat yang begitu krusial untuk menentukan kesehatan keluarga, berikut ini ada tips menjaga kesehatan keluarga dari dapur.

  • Periksa kulkas untuk melihat jika ada produk yang sudah kadaluwarsa. Jika ada yang sudah tak layak konsumsi, segera buang karena produk kadaluwasa seperti itu bias menjadi cikal bakal pertumbuhan bakteri yang bias mengontaminasi bahan makanan lain yang ada di dalam kulkas.
  • Bersihkan dapur dengan seksama, bukan hanya bagian permukaan atas saja tetapi juga perhatikan wastafel, keran air, meja, kompor gas dan lainnya untuk mencegah pertumbuhan dan juga penyebaran bakteri di dalam dapur.
  • Selalu ganti handuk tangan atau kain lap yang dipakai di dapur setiap hari.
  • Siapkan banyak spons pembersih untuk tugas yang berbeda-beda; satu hanya khusus untuk mencuci piring, satu untuk membersihkan wastafel dan satunya untuk membersihkan permukaan perabotan dan peralatan didapur, seperti lemari, meja dan sebagainya.
  • Sediakan juga dua talenan yang berbeda; satu untuk memotong daging saja dan satunya hanya untuk buah dan sayuran
  • Selalu cuci tangan dengan sabun sebelum mulai mengolah bahan makanan menjadi masakan lezat.
  • Perhatikan cara penyusunan bahan makanan di dalam kulkas. Untuk mencegah kontaminasi bakteri, selalu letakkan daging di bagian paling bawah kulkas dan buah serta sayuran di bagian atas.
  • Simpan semua bahan makanan kering dalam wadah tertutup rapat untuk mencegah datangnya tamu tak diundang alias serangga
  • Bersihkan spons Anda setiap hari agar tak ada bakteri yang sempat berkembang di dalamnya **.
  • Sebaiknya jauhkan hewan peliharaan dari dapur karena mungkin saja ada bakteri dan kuman yang hinggap di bulu mereka yang bias jatuh di dapur

Dengan melakukan tips-tips sederhana diatas, kesehatan ibu dan anak beserta seluruh keluarga pun akan bisa selalu dijaga. Meski sederhana, namun jika dilakukan secara konsisten maka Anda tak hanya akan menghasilkan makanan yang lezat tetapi juga sehat untuk dikonsumsi keluarga.

** Anda bias membersihkan spons cuci Anda dengan menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri yang sangat ampuh dalam menghilangkan dan memberikan perlindungan higienis, serta mencegah berkembangnya berbagai macam bakteri pada spons Anda.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP