MEMBERSIHKAN SPONS PENCUCI PIRING

Spons merupakan salah satu alat dapur yang sangat membantu tugas ibu rumah tangga dalam mencuci piring agar menjadi lebih mudah dan bersih. Penggunaan spons dalam mencuci piring juga akan menghemat penggunaan cairan pencuci piring dan bisa menghasilkan busa yang banyak dan mencuci piring dalam jumlah yang banyak.

Tanpa Anda sadari, dalam penggunaannya, spons terpapar begitu banyak jenis kotoran sisa makanan yang ada di piring, panci, wajan, gelas dan peralatan masak dan makan lainnya. Hal ini pula yang kemudian membuat spons menjadi salah satu item rumah tangga yang paling kotor dan tempat paling ideal untuk tumbuhnya bakteri penyebab penyakit.

Mungkin dari luar spons pembersih Anda terlihat bersih dan biasa saja, namun bagaimana dengan bagian dalamnya? Spons seringkali menjadi tempat favorit mikroba untuk tumbuh dan berkembang. Selain itu, spons bisa sangat kotor dan terkontaminasi bakteri, lumut dan jamur lebih banyak daripada holder sikat gigi.

Jika spons tidak dibersihkan dengan baik, maka bakteri yang ada di dalamnya bisa menyebar ke seluruh rumah melalui alat dapur. Tentu akan sangat tidak menyehatkan jika Anda sekeluarga makan dengan piring yang dicuci oleh spons yang penuh bakteri.

Tapi Anda tak perlu khawatir karena ada cara paling ampuh untuk membersihkan spons pembersih dan menghilangkan bakteri dan jamur yang ada di dalamnya. Sebagai salah satu tugas Ibu dalam mengurus keluarga, kesehatan Anda dan keluarga tentu sangat berharga.

Panaskan Spons di Microwave
Memanaskan spons di microwave Anda selama 2 menit dengan suhu tinggi akan mematikan 99 persen bakteri patogen yang ada di dalam spons. Tapi ingat untuk membasahi spons Anda terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke microwave karena spons kering dapat memicu terjadinya api. Selain itu jangan pernah memasukkan spons yang memiliki logam didalamnya.

Rendam Spons dengan Cuka
Untuk opsi membersihkan spons yang lebih ramah lingkungan, Anda bisa menggunakan cuka. Rendam spons di dalam air yang sudah dicampur dengan cuka selama lima menit lalu jemur di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering.

Menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri
Anda pun bisa menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri untuk membersihkan spons Anda. Sunlight Plus Anti Bakteri sangat ampuh dalam menghilangkan berbagai macam bakteri dan mampu mencegah pertumbuhan jutaan bakteri di spons sekalipun dalam keadaan yang lembab, jadi Anda tidak lagi perlu terus mencuci spons tersebut.

Cukup mudah bukan untuk membersihkan spons? Yuk, mulai sekarang lebih rajin membersihkan spons sehingga tidak ada bakteri yang bisa berkembang di dapur maupun rumah Anda dalam upaya mengurus keluarga Anda.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP