CIPTAKAN KEBAHAGIAAN KELUARGA DENGAN 8 CARA

Menjadi seorang ibu yang juga bekerja di luar rumah bukanlah perkara mudah. Ada begitu banyak pekerjaan yang menanti, baik di tempat kerja maupun di rumah. Semua pekerjaan tersebut dilakukan demi kebahagiaan keluarga, meski terkadang begitu menguras tenaga dan pikiran.

Jika Anda juga seorang ibu pekerja, masalah pengaturan waktu adalah yang terpenting dalam menjaga keseimbangan antara pekerjaan di tempat kerja dan juga rumah. Karena umumnya ibu pekerja memiliki waktu yang terbatas di rumah, maka untuk kegiatan bersih-bersih pun harus dilakukan dengan waktu yang terbatas.

Namun, Anda jangan khawatir, karena meski dengan waktu terbatas, Anda masih bisa kok membersihkan rumah, terutama area dapur yang biasanya kotor dan sedikit berantakan setelah makan pagi dan juga makan malam.

Tak perlu khawatir! Berikut ini ada tips membersihkan dapur bagi ibu pekerja seperti Anda sehingga dapur Anda tetap bersih meski Anda tak di rumah.

  1. Selalu mencuci piring setelah selesai makan, misalnya sarapan, sebelum berangkat bekerja.
  2. Lap permukaan perabotan yang ada di dapur; meja, lemari, wastafel, kompor dan sebagainya.
  3. Selalu buang sampah di setiap pagi atau malam setelah pulang kerja
  4. Sapu lantai dapur sebelum berangkat kerja
  5. Jika sempat, pel lantai dapur di pagi hari, Jika tidak sempat, Anda bisa melakukannya di malam hari sebelum tidur
  6. Setelah pulang kerja, perhatikan wastafel jika masih ada sisa piring kotor yang belum dicuci
  7. Setelah makan malam, ajak keluarga untuk bantu beres-beres. Misalnya suami mencuci piring, anak membersihkan meja, sedangkan Anda membersihkan kulkas.
  8. Sebelum tidur, ganti kain lap atau lap tangan yang ada di dapur. Selain itu cuci juga spons pencuci piring.

Meski kelihatannya sederhana saja, namun dengan membersihkan dapur di setiap hari meski sedang sibuk, maka dapur rumah Anda akan selalu terlihat bersih dan rapi. Meski harus sedikit repot, namun mengurus keluarga adalah hal utama yang harus dilakukan meski pekerjan juga tidak boleh dikesampingkan. Intinya adalah sebisa mungkin memanfaatkan waktu untuk bersih-bersih rumah, sehingga rumah tetap rapi dan bersih meski ditinggal bekerja. Semoga bermanfaat!

TOP