TIPS MENJADI IBU CEKATAN SUNLIGHT UNTUK WANITA PEKERJA

Menjadi seorang ibu sekaligus wanita pekerja memiliki tantangan yang cukup berat bagi seorang perempuan. Begitu banyak tantangan yang harus dihadapi ibu terkait bagaimana mengurus rumah dan keluarga, di tengah tumpukan pekerjaan yang banyak. Hal lainnya adalah soal waktu untuk diri sendiri dan sosialisasi dengan rekan-rekannya. Begitu banyak hal yang harus dilakukan dan dibutuhkan kemampuan dan kesabaran yang besar dalam membagi segala kegiatan tersebut.

Tentu setiap perempuan ingin menikah, menjadi istri dan berkeluarga. Namun, di sisi lain, perempuan juga membutuhkan saluran sebagai wanita pekerja untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri, sebagai bentuk women empowerment (pemberdayaan perempuan) dalam membantu keuangan keluarga. Seringkali, bagaimana membagi waktu untuk bisa mengurus segala peran, tanggung jawab dan kebutuhan menjadi persoalan yang besar.

Berbagai keterbatasan selalu menjadi penghalang, baik dalam segi fisik dan mental. Jika Anda adalah seorang wanita pekerja yang selalu berusaha menjadi istri dan ibu terbaik bagi keluarga di rumah tanpa meninggalkan tanggung jawab di kantor, berikut merupakan tips sederhana untuk menjadi ibu sekaligus wanita pekerja yang sukses.

Manajemen Waktu dengan Baik
Menjadi istri, ibu sekaligus wanita pekerja membutuhkan komitmen yang kuat dalam menjalani setiap peran tersebut. Oleh sebab itu, Anda perlu membuat skala prioritas khususnya dalam pembagian waktu setiap hari maupun minggu agar Anda sudah memiliki patokan dan juga list mengenai hal yang akan dilakukan setiap waktu dalam sehari baik dalam pekerjaan, keluarga, maupun untuk diri sendiri.

Jaga Keseimbangan
Dengan peran, tanggung jawab serta kebutuhan pribadi yang banyak, Anda perlu untuk sebisa mungkin menjaga keseimbangan baik sebagai istri, ibu, wanita pekerja maupun sebagai seorang perempuan. Menjaga keseimbangan tentu akan tampak dari bagaimana Anda bisa membagi waktu terhadap masing-masing peran tersebut.

Libatkan Keluarga
Tidak ada salahnya meminta bantuan suami dan anggota keluarga lainnya untuk membantu Anda untuk mengurus rumah. Bicarakan secara terbuka kepada keluarga untuk mendiskusikan tugas-tugas yang bisa dilakukan tiap anggota keluarga. Misalnya anak bisa mengurus kamar masing-masing, suami mengurus hewan peliharaan, dan Anda mengurus dapur.

Baca Juga : Cara Menjadi Ibu Rumah Tangga Yang Baik Dan Cerdas

Dan untuk urusan dapur dengan segala isinya, khususnya dalam membersihkan dan mencuci piring dan peralatan dapur yang kotor, Anda bisa memilih Sunlight yang memiliki ragam varian yang akan membuat segala peralatan dapur dan makan Anda bersih, bebas dari bermacam bau membandel dan bebas dari bakteri yang dapat mengancam kesehatan Anda dan keluarga.

Dengan segala keunggulan yang dimiliki Sunlight, Anda dapat dengan mudah dan cepat dalam menyelesaikan segala tugas membersihkan di dapur, dan Anda akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk dihabiskan dengan keluarga maupun waktu untuk Anda sendiri.

Jadi, tidak perlu lagi Anda ragu dengan keampuhan Sunlight dalam membantu ibu dalam berbagai tugas membersihkan di dapur yang sudah dibuktikan lewat ajang Ibu Cekatan Sunlight yang merupakan bentuk apresiasi Sunlight bagi para ibu.

Ajang ini menjadi bukti hebatnya Sunlight dalam membantu ibu membersihkan beragam alat dapur dan makan sehingga ibu pun memiliki waktu yang lebih banyak untuk keluarga dan dirinya sendiri. Bukti tersebut dituangkan lewat berbagai cerita dan pengalaman dari para ibu di berbagai daerah di Indonesia yang dikirim ke website Ibu Cekatan Sunlight .

Habiskan Seluruh Akhir Pekan Bersama Keluarga
Berikan 100% fokus dan waktu Anda ke keluarga di akhir pekan! Pekerjaan memang tidak ada habisnya dan jangan sampai Anda mengabaikan hak keluarga untuk bersama dengan bekerja di akhir minggu atau membawa pulang pekerjaan.

Bekerja di luar membuat Anda banyak kehilangan waktu bersama keluarga, oleh karena itu buatlah komitmen untuk selalu menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. Lakukan hal-hal yang menyenangkan bersama, seperti masak dan makan bersama, jalan keluar, nonton film, ke taman bermain, belanja bersama, mengunjungi rumah nenek dan masih banyak lainnya.

Memiliki dua profesi memang bukanlah hal yang mudah. Menjadi ibu rumah tangga dan bekerja di luar rumah merupakan hal yang mulia karena semua dilakukan untuk kebahagiaan dan juga kesejahteraan keluarga. Semoga tips diatas dapat membantu Anda menjadi ibu dan wanita karir yang sukses, baik dalam urusan rumah dan juga dunia profesional sebagai bentuk woman empowerment (pemberdayaan perempuan).


TOP