TIPS MENGHILANGKAN BAU DI SENDOK DAN GARPU

Sendok dan garpu yang terbuat dari perak biasanya meninggalkan bau yang terakumulasi karena pemakaian terus-menerus. Bau membandel yang tertinggal di sendok maupun garpu tentu saja akan mempengaruhi selera makan Anda dan keluarga. Jika tak segera dihilangkan baunya, bukan tak mungkin anda akan segera membuangnya dan mengganti dengan yang baru. Berikut adalah tips menghilangkan bau di sendok dan garpu dengan bahan-bahan yang mudah Anda temui di dapur.

Vanili
Ambil cotton bud atau kapas, lalu lumuri dengan ekstrak vanili asli atau jika tidak ada bubuk vanili juga bisa. Lalu masukkan kapas tadi ke dalam amplop, kemudian letakkan di laci atau tempat penyimpanan sendok dan garpu. Vanili akan menyerap bau tak sedap yang ada di sendok dan garpu Anda.

Pasta Gigi
Ambil pasta gigi, lalu letakkan di kain bersih yang memiliki permukaan halus. Lalu kemudian diusapkan ke garpu dan sendok yang berbau, setelah itu bilas dengan air mengalir hingga bersih, keringkan dan simpan kembali.

Ekstrak Teh Hijau
Teh hijau merupakan salah satu bahan ampuh dalam menghilangkan bau. Dalam penggunaannya Anda bisa menggunakan cairan pencuci piring yang mengandung ekstrak teh hijau seperti Sunlight Plus Anti Bau yang sangat ampuh dalam menghilangkan 5 jenis bau membandel seperti ikan, udang, bawang, gulai dan terasi, dari sendok dan garpu Anda.

Setelah itu teteskan Sunlight Plus Anti Bau lalu rendam sendok dan garpu di dalamnya sambil digosok dengan spons. Setelah itu bilas dengan menggunakan air lalu keringkan dengan handuk atau lap sebelum disimpan.

Dengan bahan-bahan penghilang bau di atas Anda tidak perlu kawatir dengan berbagai macam makanan yang memiliki bau yang tajam. Anda bisa mencoba cara-cara diatas untuk menghilangkan baunya. Selamat mencoba!



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP