TIPS BERSIHKAN LANTAI DARI TUMPAHAN SAAT MEMASAK

Memasak bisa menjadi salah satu kegiatan ibu rumah tangga yang menyenangkan karena Anda menyiapkan dan memasak makanan lezat untuk keluarga tercinta. Namun, tak jarang saat memasak ada minyak, kuah sayur atau makanan apapun yang tumpah ke lantai. Hal ini akan membuat lantai dapur menjadi licin, kotor dan berbau.

Cara membersihkan lantai dari tumpahan minyak maupun berbagai makanan lainnya tidak begitu sulit. Yang terpenting adalah Anda harus segera membersihkannya atau akan semakin lengket di lantai dan menyisakan noda, terutama kuah sayur yang mengandung pewarna kuat seperti kunyit.

Tumpahan seperti ini tak cukup hanya dilap dengan kain kering saja karena masih menyisakan minyak yang membuat lantai licin. Namun, tak perlu khawatir, berikut adalah tips mudah untuk membersihkan lantai dari minyak dan kuah sayur yang tumpah.

  1. Baking Soda
    Saat lantai ketumpahan minyak atau kuah sayur, ambil kain kering untuk menyerap sebanyak mungkin minyak dan kuah yang tumpah. Setelah itu buat cairan anti bau dengan menggunakan baking soda yang dicampur dengan air. Anda bisa menggunakan campuran tersebut untuk mengepel lantai dengan pel atau kain. Cara ini akan menghilangkan minyak di lantai sekaligus menghilangkan bau yang menempel di lantai karenanya.
  2. Koran dan Sabun Cuci Piring
    Letakkan koran di atas tumpahan minyak atau sayur dan biarkan hingga semuanya diresap oleh koran. Setelah itu ambil koran lagi untuk mengelap lantai demi memastikan minyak benar-benar terangkat. Lalu siapkan larutan penghilang bau dengan mencampurkan air dengan sabun cuci piring. Ada baiknya pilih sabun cuci piring dengan ekstrak jeruk nipis untuk menghilangkan bekas minyak sekaligus memberi aroma segar seperti
    Sunlight Plus Anti Bau yang tidak hanya efektif dalam mengangkat lemak, tapi ampuh dalam menghilangkan bau membandel, seperti bau ikan, terasi, udang, gulai dan bawang.

Kini Anda tak perlu khawatir lagi jika minyak atau kuah sayur tumpah ke lantai saat memasak. Anda bisa mencoba salah satucara diatas untuk mengatasinya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : 10 Tips Memasak Makanan Berlemak

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP