TIPS MENGHILANGKAN BAU DI TOPLES KUE

Toples menjadi salah satu perlengkapan dapur yang berguna untuk menyimpan berbagai macam biskuit dan kue untuk perayaan hari besar. Ketika perayaan tersebut sudah berakhir seringkali berbagai macam kue tersebut tidak habis. Kue yang sudah lama disimpan di dalam toples, terutama toples plastik biasanya akan berbau.

Jika tidak segera dihilangkan, bau tersebut akan semakin sulit untuk dihilangkan. Jika di rumah Anda terdapat toples yang berbau, berikut adalah tips menghilangkau bau tak sedap di toples, baik toples kaca maupun plastik.

  1. Cara ini cocok untuk toples kaca dan plastik. Buat pasta dari air dan baking soda, lalu oleskan ke dalam toples yang berbau. Setelah itu diamkan selama beberapa jam, boleh juga seharian biar semakin maksimal. Setelah itu cuci bersih lalu keringkan sebelum disimpan.
  2. Untuk toples kaca, Anda bisa masukan toples ke dalam panci yang sudah diisi air. Setelah itu panaskan air tersebut. Anda bisa memanaskanya di kompor. Setelah panas, buang air tersebut untuk mengeluarkan toples kaca Anda. Anda perlu berhati-hati apabila toplesnya masih panas. Setelah dingin, cuci toples kaca Anda seperti biasa, lalu keringkan sebelum disimpan. Untuk toples plastik, Anda bisa menuangkan air hangat ke dalamnya lalu biarkan sejenak lalu kemudian cuci, keringkan dan simpan.
  3. Untuk toples kaca dan plastik, Anda bisa mencucinya menggunakan Sunlight Plus Anti Bau yang ampuh dalam menghilangkan bau membandel, seperti bau ikan, terasi, bawang, gulai dan udang, serta segala jenis bau dari toples Anda.

Penting sekali untuk memastikan toples dalam keadaan benar-benar kering sebelum disimpan karena toples yang lembap malah akan meninggalkan bau. Cuci plastik memang sedikit butuh kesabaran karena biasanya bau lebih lengket di peralatan yang terbuat dari plastik daripada kaca. Namun, dengan cara yang tepat, toples kue Anda akan bebas dari bau dan bisa digunakan untuk menyimpan kue di kesempatan berikutnya. Silahkan dicoba dan semoga berhasil!



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP