MENCUCI ALAT MAKAN BAYI DENGAN AMAN UNTUK KESEHATAN IBU DAN ANAK

Tidak seperti orang dewasa, bayi sangat sensitif terhadap lingkungan di sekitarnya, termasuk dengan kebersihan peralatan makan yang digunakan sehari-hari. Bayi masih sangat rentan terhadap penyakit, sehingga sebagai orang tua Anda harus ekstra dalam menjaga kebersihan peralatan makan yang digunakan oleh si kecil. Selain itu Anda juga harus selektif dalam memilih produk pencuci peralatan bayi yang digunakan.

Berikut ini ada tips aman untuk mencuci berbagai peralatan makan bayi yang bisa Anda lakukan di rumah untuk menjaga kesehatan ibu dan anak secara bersamaan.

  1. Botol susu
    Susu tambahan selain asi merupakan pelengkap penting kebutuhan nutrisi bayi dalam masa-masa awal pertumbuhannya. karena konsumsi susu yang tinggi oleh bayi, sangat penting untuk menjaga botol susunya tetap bersih dan steril. Berikut tips membersihkannya.
    • Isi mangkuk atau wastafel yang telah disumbat dengan air panas. Tambahkan cairan pencuci piring yang berbahan lembut seperti Sunlight Plus Anti Bakteri yang mampu memberikan perlindungan 100x lebih higienis* untuk botol susu bayi Anda.
    • Lepaskan bagian-bagian botol susu terlebih dahulu, lalu masukkan ke dalam wastafel tadi.
    • Gunakan sikat khusus botol untuk menggosok bagian dalam botol hingga bersih.
    • Sikat juga bagian dot botol susu untuk menghilangkan sisa susu yang mengendap.
    • Setelah dicuci, bilas dengan air mengalir hingga bersih
    • Keringkan semua bagian botol susu sebelum disimpan atau digunakan lagi.
  2. Peralatan makan
    Jika bayi Anda sudah mulai diberi makanan pendamping asi, peralatan makan yang digunakan juga harus dibersihkan dengan baik, seperti mangkuk dan juga sendok.
    • Isi mangkuk dengan air panas dan tambahkan cairan pencuci piring yang mengandung anti-bakterial agent
    • Rendam mangkuk, sendok dan peralatan makan bayi lainnya di dalam air panas tersebut, biarkan beberapa menit
    • Lalu cuci seperti biasa dengan spons yang telah terlebih dahulu disterilkan
    • Bilas dengan air mengalir hingga bersih
    • Keringkan mangkuk sebelum disimpan

Perlu diingat, untuk menjamin kebersihan dan kehigienisan peralatan makan bayi, cucilah tangan Anda terlebih dahulu sebelum memegang peralatan makan si kecil. Dalam membersihkannya, Anda bisa menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri karena spons pembersih yang direndam Sunlight Plus Anti Bakteri dapat membersihkan lemak pada peralatan makan dan sekaligus menghilangkan bakteri. Akan sangat membantu untuk memastikan peralatan makan bayi bebas dari bakteri. Mari menjadi orang tua siaga dan cermat dengan teliti membersihkan peralatan makan bayi menggunakan cara yang aman.

*jika produk dibiarkan minimal 6 jam pada spons dibandingkan dengan Sunlight pencuci piring biasa.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP