CUCI PIRING DENGAN TANGAN BISA BUAT BAHAGIA

Ada berita baik bagi Anda yang suka mencuci piring dengan tangan dibandingkan dengan menggunakan mesin. Sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Mindfulness menemukan bahwa mencuci piring dapat menjadi terapi untuk meningkatkan kesehatan dan mengurangi rasa cemas.

Cara mencuci piring dengan menggunakan tangan dikatakan dapat meningkatkan sensor seseorang karena disitulah Anda bisa merasakan hangatnya air keran, merasakan permukaan berbagai piring/panci dan peralatan makan yang dicuci, dapat merasakan segarnya aroma sabun pencuci piring dan sebagainya. Namun untuk mendapatkan manfaat penuh dari terapi mencuci piring, Anda harus benar-benar relaks dan melakukannya dengan sepenuh hati.

Studi dari Institute of Psychology and Institute of Cognitive Science, University of Osnabrück, Jerman yang dipublikasikan di Jurnal Social Psychological and Personality Science juga menunjukkan dampak psikis positif bagi yang melakukannya yaitu mencuci piring dengan tangan dapat membuat Anda merasa lebih percaya diri atas apa yang dikerjakan dan yang akan dikerjakan nantinya.

Meski peneliti lain menganggap bahwa penemuan ini tak membuat mencuci piring menjadi cara absolute untuk merasa tenang, percaya diri dan bahagia, namun peneliti sepakat bahwa mencuci piring dengan tangan dapat meningkatkan kemampuan motorik dan jika dilakukan dengan sepenuh hati sembari menikmati proses mencuci piring akan dapat memberikan rasa bahagia dan percaya diri.

Nah, fakta bahwa mencuci piring dengan tangan bermanfaat untuk kesehatan psikis Anda tentu hal yang menggembirakan bukan? Sekarang Anda bisa memberitahu anak dan anggota keluarga lainnya tentang hal ini agar mereka semakin rajin membantu Anda untuk mencuci piring. Agar mencuci piring semakin menyenangkan, baik bagi Anda maupun keluarga, berikut ini ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

  1. Pakai sabun pencuci piring yang memiliki roma segar yang khas, seperti Sunlight Clean and Soft yang merupakan perpaduan antara kemampuan membersihkan lemak dari ekstrak jeruk nipis asli dan lidah buaya yang melembapkan secara natural membantu Anda membersihkan piring dan tangan halus cantik. Tidak hanya piring dan mangkuk yang bersih dan harum, tetapi tangan Anda dan juga dapur juga bisa ikutan beraroma segar dari ekstrak jeruk nipis yang terkandung di dalamnya.
  2. Cuci piring bersama akan membuat pekerjaan yang terkadang dijauhi ini semakin menyenangkan. Mencuci piring bersama-sama juga bisa membuat pekerjaan ini cepat selesai.

Jadi sekarang Anda bisa mencuci piring dengan lebih baik lagi, apalagi didukung dengan penemuan positif ini. Mencuci piring juga bisa menjadi tambahan tips menjaga kesehatan Anda dan keluarga yang bisa dilakukan setiap hari di rumah. Semoga bermanfaat!


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP