TIPS MEMBERSIHKAN LAPISAN VINIL DI MEJA DAPUR

Menjaga kebersihan dapur dan barang-barang yang ada di dalamnya sangatlah penting. Hal ini karena dapur menjadi tempat untuk menyiapkan dan memasak makanan untuk Anda sekeluarga. Dapur yang bersih akan menghasilkan makanan yang sehat dan aman dikonsumsi untuk keluarga.

Sebaliknya, dapur yang kotor menjadi sarang penyakit ada begitu banyak kuman dan bakteri yang bersarang. Salah satu item di dapur yang rentan menjadi tempat bersarangnya kuman dan kotoran adalah meja dapur.

Saat ini meja dapur terbuat dari berbagai material. Salah satunya yang paling populer adalah meja yang memiliki lapisan vinil. Meja jenis ini sangat mudah kotor karena disinilah biasanya Anda meletakkan bahan makanan, memotong, mengiris dan mencincang bahan-bahan makanan sebelum dimasak.

Mengelap meja dapur dengan kain biasa saja tidak cukup karena mungkin ada bakteri dan kuman yang tertinggal di permukaan meja. Selain itu, jika tak hati-hati dalam membersihkannya maka akan meninggalkan goresan yang akan merusak tampilan meja sekaligus menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang biak.

Jika Anda memiliki meja dapur yang terbuat dari vinil. Berikut ini ada tips membersihkan meja tersebut dengan benar sehingga tetap bersih dan bebas kuman.

  1. Siapkan kain bertekstur kasar.
  2. Buat cairan pembersih dengan menggunakan cairan anti bakteri yang biasanya dapat berupa sabun cuci piring. Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri yang terbukti ampuh membersihkan lemak dan bakteri serta menjaga peralatan dapur dan makan Anda aman dari bakteri.
  3. Basahi kain tadi dengan cairan pembersih lalu lap permukaan meja dapur vinil Anda.
  4. Kemudian bilas dengan air dan kemudian keringkan hingga benar-benar kering.

Dalam membersihkan permukaan meja tersebut, lakukanlah dengan lembut tanpa memberikan tekanan yang terlalu berat. Untuk noda-noda yang sulit dihilangkan, Anda bisa membasahi bagian yang terdapat noda tersebut dengan air hangat kemudian dilap hingga bersih. Anda pun bisa melakukan cara membersihkan permukaan tersebut beberapa kali hingga permukaan vinil meja dapur Anda benar-benar bersih.

Karena kebersihan dapur berpengaruh langsung dengan kesehatan Anda sekeluarga, Anda pun perlu menjaga setiap bagian dan peralatan di dapur Anda dengan seksama. Mari mulai sekarang untuk selalu menjaga kebersihan dapur dan juga isinya.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP