TEKNIK MENCUCI PIRING DENGAN SPONS

Spons merupakan teman setia setiap ibu rumah tangga di dapur. Tak hanya untuk mencuci piring yang kotor, spons juga sering digunakan untuk mengelap permukaan dapur. Dengan begitu banyaknya pekerjaan yang dibebankan kepada spons, tak pelak peralatan cuci piring yang satu ini menjadi sangat kotor dan rumah untuk ribuan bakteri.

Kondisi spons yang biasanya selalu lembab merupakan kondisi sempurna bagi bakteri berkembang biak. Bayangkan jika spons kotor tadi sampai digunakan untuk mencuci piring kotor? Tentu saja bakteri sangat mudah berkembang biak di peralatan dapur yang secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan Anda sekeluarga.

Meski demikian Anda tak perlu khawatir menggunakan spons pencuci piring. Asalkan Anda menggunakan teknik yang tepat, maka piring Anda akan bersih bersinar tanpa sisa makanan dan bakteri pun tak akan hinggap. Berikut teknik mencuci piring dengan spons yang patut Anda ketahui.

  1. Pisahkan Pemakaian Spons
    Jika Anda terbiasa mengelap permukaan peralatan dapur dengan spons pencuci piring, ada baiknya hal tersebut dihentikan sekarang juga. Hal ini karena bakteri yang ada di spons cuci piring bisa saja berpindah ke peralatan dapur lainnya. Oleh karena itu sediakan banyak spons untuk melakukan pekerjaan yang berbeda-beda, misalnya untuk cuci piring, lap permukaan wastafel, kompor, oven, countertop dan sebagainya.
  2. Selalu Cuci dan Disinfeksi Spons Setiap Hari
    Setelah semua pekerjaan cuci piring selesai, jangan lupa untuk mencuci spons juga. Hal ini berfungsi untuk menghilangkan kotoran yang menempel di spons. Anda bisa mencucinya dengan Sunlight Plus Anti Bakteri yang akan membersihkan dan membunuh bakteri serta mencegah pertumbuhan bakteri di spons pencuci Anda 100 kali lebih baik*.
  3. Gunakan Pencuci Piring dengan Anti Bakteri
    Sabun pencuci piring dengan anti bakteri tak hanya akan membersihkan piring kotor Anda dengan maksimal, tetapi juga membunuh bakteri yang ada di piring kotor dan juga spons cuci piring. Sunlight Plus Anti Bakteri kembali bisa menjadi pilihan terbaik sebagai cairan anti bakteri dengan keampuhannya dalam membunuh dan mencegah pertumbuhan bakteri.

Dengan memperhatikan cara-cara diatas dan dengan teknik pemakaian spons yang benar, dijamin piring dan segala peralatan dapur Anda akan bersih terbebas dari kuman dan bakteri. Semoga bermanfaat!

*dibandingkan dengan sabun pencuci piring cair biasa


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP