TIPS MENGHILANGKAN BAU DI KABINET DAPUR

Ada banyak sekali aroma dan bau-bauan yang terdapat di dapur. Mulai dari aroma yang enak seperti aroma masakan yang baru masak, buah segar, rempah-rempah khas Indonesia dan lainnya. Ada juga bau tak sedap seperti bau gosong, aroma dari tempat sampah, saluran wastafel yang mampet dan banyak lagi. Aroma-aroma ini tanpa Anda sadari menempel di perabotan yang berada di dapur. Salah satunya yang paling umum adalah kabinet dapur.

Letaknya yang berada dekat dengan kompor dan digunakan untuk menyimpan berbagai macam peralatan masak, bumbu dapur dan sebagainya membuat kabinet rentan kotor dan berbau. Jika kabinet dapur Anda juga sudah mulai mengeluarkan aroma yang tak sedap, berikut ini ada tips menghilangkan bau tersebut.

Bahan Alami
Karena kabinet sering digunakan untuk menyimpan peralatan masak dan bumbu-bumbu dapur, ada baiknya saat membersihkan kabinet Anda menggunakan bahan alami seperti cuka. Cuka mampu digunakan sebagai pembersih maupun penghilang bau tak sedap.

Masukkan cuka ke dalam mangkok dan letakkan mangkok tadi di dalam kabinet yang berbau, biarkan semalaman. Keesokan harinya bau yang tak sedap seharusnya akan hilang. Jika Anda tak suka aroma cuka, menggantinya dengan arang. Arang juga dikenal mampu menyerap bau tak sedap secara efektif.

Pakai Pemutih
Jika kedua bahan diatas masih belum mampu menghilangkan bau di kabinet dan sudah ada lumut atau jamur yang tumbuh di kabinet dapur Anda, saatnya Anda menggunakan solusi pembersih yang lebih ‘keras’, yaitu pemutih. Masukkan pemutih dan air ke dalam botol spray, lalu semprotkan ke dalam kabinet dan biarkan 15 menit. Setelah itu gunakan spons untuk mengelap bagian dalam kabinet.

Sunlight Plus Anti Bau
Selain berbagai bahan di atas, Anda bisa menggunakan cara yang lebih praktis dan tidak kalah ampuh dalam menghilangkan bau, yaitu dengan Sunlight Plus Anti Bau yang mengandung ekstrak teh hijau yang sangat ampuh dalam menghilangkan 5 jenis bau membandel pada kabinet dapur Anda juga pada berbagai peralatan dapur Anda.

Saat kabinet dapur Anda sudah tak berbau lagi, kini Anda harus lebih rajin membersihkan kabinet agar bau yang sama tak lagi mengendap di dalam kabinet Anda. Semoga bermanfaat!


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP