TIPS HILANGKAN BEKAS MINYAK DI BOTOL

Banyak ibu rumah tangga yang menyimpan minyak goreng di dalam botol untuk alasan praktis dan aman. Namun minyak goreng yang sudah cukup lama disimpan akan menimbulkan bau tak sedap yang bisa mengubah cita rasa masakan Anda. Jika Anda berniat membuang minyak yang sudah lama tersebut, botol yang digunakan sebagai wadahnya tadi pasti akan menyimpan bau yang sama.

Dibilas begitu saja dengan air tidak akan mampu membersihkan botol. Daripada membuang botol tersebut, ada baiknya Anda mengikuti tips menghilangkan bekas minyak di botol berikut ini. Ada dua cara yang bisa Anda lakukan.

Tips 1
Sediakan beras, air panas dan cuka, lalu isilah botol yang berminyak tadi dengan beras, tapi jangan sampai penuh. Masukkan cuka ke dalam botol yang berisi beras tadi hingga semua beras terendam dalam cuka, lalu tuang air panas ke dalam botol tadi, namun sisakan sedikit ruang, jangan diisi hingga memenuhi botol.

Pasang tutup botol lalu kocok-kocok botol tadi untuk beberapa menit. Setelah itu, diamkan botol hingga airnya dingin kemudian keluarkan semua isi botol dan cuci botol dengan air biasa. Ulangi langkah-langkah diatas jika minyak masih terasa menempel di botol.

Tips 2
Keluarkan minyak sebanyak mungkin dari botol. Campurkan cairan pencuci piring seperti Sunlight Plus Anti Bau yang mengandung ekstrak teh hijau yang sangat ampuh dalam menghilangkan 5 jenis bau membandel, dengan air panas. Tuangkan campuran tadi ke dalam botol yang berminyak, namun jangan sampai terlalu penuh. Kemudian pasang tutup botol lalu kocok botol agar campuran tadi bisa bekerja lebih efektif. Siapkan mangkuk yang sudah diberi air yang dicampur Sunlight. Rendam botol tadi di dalam campuran tersebut selama beberapa menit lalu bilas dengan air mengalir. Ulangi langkah diatas jika perlu.

Tidak susah bukan menyelamatkan botol dari sisa minyak dan juga aroma tak sedap dari minyak yang sudah lama tak dipakai? Daripada dibuang, ada baiknya Anda membersihkannya dengan cairan anti bau sehingga botol bisa digunakan kembali untuk hal lain. Selamat mencoba!


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP