BERBAGAI CARA MENCUCI BUAH DENGAN CAIRAN PEMBERSIH BUAH

Buah-buahan dan sayuran yang Anda beli di pasar maupun supermarket walaupun terlihat segar namun belum tentu bersih sempurna. Agar aman dikonsumsi bersama keluarga, ada baiknya Anda mencucinya tersebut terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran dan sisa pestisida yang menempel. Pestisida yang masuk ke dalam tubuh akan sangat berbahaya bagi kesehatan Anda sekeluarga untuk jangka panjang.

Dalam mencucinya Anda bisa gunakan cairan pembersih buah atau Anda pun bisa mencucinya dengan bahan-bahan yang ada di dapur. Tak perlu repot, berikut ini merupakan bahan-bahan dari dapur Anda yang bisa Anda gunakan untuk mencuci buah yang bisa Anda coba di rumah.

Garam
Campurkan garam ke dalam air. Rendam buah di dalamnya, semakin lama semakin baik. Garam dapat membersihkan kotoran dan hewan-hewan kecil yang mungkin tersembunyi di kulit buah.

Perasan Lemon
Campurkan perasan lemon ke dalam air. Anda bisa menggunakan mangkuk atau meletakkannya di botol spray . Rendam buah di dalam cairan pembersih tersebut, atau semprotkan ke buah secara langsung jika menggunakan botol spray . Lalu bilas dengan air mengalir hingga bersih.

Sunlight Plus Anti Bakteri
Anda pun bisa menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri yang merupakan cairan anti bakteri yang efektif membersihkan sisa pestisida yang masih menempel pada buah, sehingga aman untuk dikonsumsi. Cara mencuci buah dengan menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri pun sangat mudah. Tuangkan Sunlight secukupnya pada wadah berisi air, rendam buah di dalamnya sebentar. Lalu cuci langsung di dalam wadah tersebut, kemudian bilas dengan air mengalir hingga bersih.

Menjaga kesehatan keluarga dengan memperhatikan segala makanan yang dikonsumsi keluarga, termasuk buah, bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, mulai sekarang lebih teliti lagi dalam membersihkan makanan yang dikonsumsi keluarga. Selamat mencoba!


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP