TIPS MENGATASI BEKAS MINYAK DI DAPUR

Saat memasak, tentu banyak cipratan minyak goreng dimana-mana, mulai dari lantai hingga ke area ataupun peralatan lainnya yang berada dekat tempat Anda memasak. Selain itu, noda minyak juga biasanya juga meninggalkan bekas di berbagai peralatan dapur Anda. Seperti halnya noda-noda lain yang ada di dapur, ada trik tersendiri untuk membersihkannya. Berikut merupakan tips membersihkan noda bekas minyak di berbagai peralatan dapur yang bisa Anda coba.

Kompor
Basahi kain lap kering dengan sedikit minyak tanah lalu gosok ke permukaan kompor yang terkena minyak goreng. Setelah itu, lap lagi permukaan kompor menggunakan lap kering untuk menghilangkan sisa minyak yang masih menempel.

Lantai 
Untuk membersihkan minyak dari lantai dapur, ada 4 bahan yang bisa Anda gunakan, yaitu menggunakan tepung terigu, tepung maizena, bedak tabur dan garam. Cara menghilangkan minyak di lantai dengan menggunakan bahan-bahan di atas relatif sama, yaitu:
● Taburi lantai yang terkena minyak dengan tepung terigu/tepung maizena/bedak tabur maupun garam lalu tunggu beberapa saat sampai semua minyak terserap.
● Setelah itu bersihkan sisa tepung, bedak maupun garam dengan menggunakan sapu.

Dinding 
● Campurkan air dengan sabun pencuci piring seperti Sunlight Jeruk Nipis yang ampuh membersihkan lemak dan bekas minyak dengan efektif.
● Celupkan kain lap kering ke dalamnya, lalu gosok-gosokkan ke dinding yang berminyak. Lakukan hingga noda minyak hilang semua.
● Lalu lap kembali dinding dengan kain kering untuk menghilangkan sisa sabun.

Wastafel
Campurkan cuka dan baking soda hingga menjadi pasta lalu oleskan pasta tadi ke seluruh permukaan wastafel dan biarkan sepuluh menit. Gunakan spons cuci piring untuk menggosok permukaan wastafel. Anda juga bisa menggunakan Sunlight Jeruk Nipis untuk mencuci wastafel Anda menghilangkan sisa-sisa minyak yang ada dan memberikan bau yang lebih segar di wastafel Anda. Terakhir, bilas wastafel dengan air mengalir.

Ketika membersihkan bekas-bekas minyak, tentu tangan Anda pun akan terkena minyak hingga menjadi licin. Untuk membersihkannya, sambil membersihkan atau mencuci berbagai peralatan dapur, Anda bisa menggunakan Sunlight Jeruk Nipis yang mampu membersihkan lebih cepat berbagai peralatan dapur Anda.

Dengan beberapa tips di atas, Anda akan semakin mudah dan praktis membersihkan dapur Anda dari berbagai bekas minyak di dapur ketika Anda memasak. Dapur Anda pun akan bersih dan higienis. Selamat mencoba!

TOP