Wastafel Dapur Atau Tempat Cuci Piring Stainless Steel Nampak Baru

Wastafel Dapur Atau Tempat Cuci Piring Stainless Steel Nampak Baru

Tempat cuci piring stainless steel merupakan alat untuk mencuci berbagai macam peralatan dapur sekaligus media untuk mempercantik dapur Anda. Bahan Stainless steel banyak digunakan, karena ketahanannya terhadap panas, korosi, dan noda. Dengan kandungan kromium, bahan ini biasanya bereaksi terhadap oksigen di udara dan kemudian membentuk lapisan pelindung yang mampu mencegah karat dan mengurangi risiko bercak-bercak menjadi permanen. Reaksi tersebut akan terhambat apabila permukaan stainless steel tertutup minyak dan kotoran, yang dapat membuat permukaannya menjadi lebih rentan berkarat.

Salah satu benda yang menggunakan bahan ini dan selalu menjadi bagian dari dapur Anda adalah tempat cuci piring atau wastafel dapur. Sebagian besar bahan stainless steel bersifat anti karat. Namun, meskipun bersifat anti karat, jika tidak dirawat secara tepat akan mengurangi kilaunya dan akan tampak kusam dan kotor.

Oleh karena itu, meskipun digunakan sebagai sarana untuk membersihkan berbagai macam peralatan, wastafel dapur atau tempat cuci piring stainless steel juga membutuhkan perawatan dan pembersihan khusus agar selalu terlihat bersih dan mengkilat. Pada dasarnya, dalam merawat tempat cuci piring stainless steel tidaklah sulit. Namun, Anda harus tahu hal-hal yang dapat membuatnya menjadi tampak kusam dan kotor.

Jenis Pembersihan Untuk Membuat Tempat Cuci Piring Stainless Terlihat Seperti Baru

Ada 2 jenis pembersihan yang dapat digunakan untuk membuat bak cuci piring stainless steel terlihat bersih seperti baru. Berikut adalah caranya :

  • Pembersihan ringan   
    Pembersihan Ringan
    Biasakan untuk melakukan pembersihan ringan setiap hari setelah wastafel dapur selesai digunakan. Caranya, tuang  Sunlight Jeruk Nipis 100  ke dalam wadah berisi air. Celupkan spons ke dalam wadah tersebut, lalu gosok seluruh permukaan wastafel. Setelah itu, bilas wastafel dengan air, lalu keringkan dengan kain lap.
  • Pembersihan berat   
    Pembersihan Berat
    Noda  wine  atau soda dapat menyebabkan wastafel dapur menjadi berbintik-bintik hitam. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena noda tersebut dapat dihilangkan dengan CIF Cream. Caranya, oleskan CIF Cream Pembersih Serbaguna pada bagian yang bernoda, lalu gosok dengan menggunakan kain. Kemudian, bilas dengan air hangat.

Selain melakukan pembersihan pada wastafel dapur stainless steel, Anda juga dapat membuat wastafel tersebut nampak lebih bersinar dan mengkilat. Sedikit minyak zaitun dapat Anda gunakan untuk memoles wastafel stainless steel agar nampak bersinar. Gunakan sedikit minyak zaitun dan kain lap kering untuk memoles wastafel. Setelah itu, bilas wastafel dengan air hangat.

Anda juga bisa memolesnya dengan produk pemoles stainless steel yang sekaligus untuk melindungi permukannya. Anda pun bisa menggunakan beragam bahan alami lainnya sebagai alternatif, seperti jeruk lemon atau cuka. Cara mengaplikasikannya pun tidak sulit dan Anda bisa melakukannya baik sebelum atau sesudah Anda mencuci tempat cuci piring stainless steel Anda dengan Sunlight dengan memoles bak cuci piring.

Tidak hanya noda makanan atau minuman saja yang dapat membuat wastafel dapur stainless steel menjadi kusam dan nampak usang. Noda sabun seperti sabun colek juga dapat membuat wastafel telihat kusam. Untuk menghindari noda sabun pada wastafel, gunakan cairan pencuci piring yang tidak meninggalkan noda sabun, seperti Sunlight. Hindari penggunaan spons kawat saat mencuci piring agar bak pencuci piring Anda tidak tergores. Sebagai solusinya, Anda dapat menggunakan spons khusus mencuci peralatan masak dan makan.

Hal Yang Harus Anda Lakukan Dalam Merawat Tempat Cuci Piring Stainless Steel

Hal Yang Harus Anda Lakukan Dalam Merawat Tempat Cuci Piring Stainless Steel

Perlu Anda ketahui juga bahwa ada beberapa hal yang harus Anda lakukan dalam merawat wastafel dapur atau tempat cuci piring stainless steel Anda. Beberapa hal ini akan membuat wastafel dapur Anda terhindar dari beragam kotoran dan sisa-sisa makanan yang akan mengurangi kilau wastafel dapur atau tempat cuci piring Anda, selain itu Anda akan lebih mudah untuk membersihkannya. Beberapa hal tersebut diantaranya:

  • Membersihkan segera tumpahan makanan sesegera mungkin.
  • Rendam peralatan masak atau makan agar sisa-sisa makanan tidak mengeras dan kemudian menempel di permukaan wastafel dapur atau tempat cuci piring Anda. Semakin lama terbiarkan, maka Anda bisa semakin sulit untuk membersihkannya.
  • Jangan lupa untuk selalu mengeringkan wastafel dapur atau tempat cuci piring Anda setelah digunakan. Hal ini untuk menghindari bekas air yang akan menimbulkan kerak bila dibiarkan dengan lama. Keringkan dengan lap yang bersih area wastafel atau tempat cuci piring stainless steel.

Merawat wastafel dapur atau tempat cuci piring stainless steel merupakan aktivitas yang tidak sulit dan penting untuk dilakukan. Selain untuk menjaga kilaunya agar selalu tampak baru dan bersih, dengan menjamin kebersihannya, dapur Anda pun akan senantiasa tampak bersih dan rapi. Yuk, buat wastafel atau tempat cuci piring Anda selalu bersih dan tampak baru!



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP