Mudah Mengatasi Cucian Piring Yang Menumpuk

Mudah Mengatasi Cucian Piring Yang Menumpuk

Usai menyelenggarakan suatu acara tentu cucian piring kotor akan menumpuk. Tumpukan piring kotor tersebut tidak akan jadi masalah jika Anda menggunakan jasa cleaning service untuk mencucinya. Namun, permasalahan timbul ketika Anda sendiri harus turun tangan untuk mencuci tumpukan piring kotor tersebut. Membayangkannya saja sudah melelahkan, bukan?

Tips Mengatasi Cucian Piring

Tips Mengatasi Cucian Piring

Sebenarnya, mengatasi cucian piring kotor yang menumpuk tidak harus menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Jangan sampai kegiatan mencuci piring ini membuat Anda menjadi jenuh dan lelah. Ada beberapa tips yang dapat membuat kegiatan mencuci piring kotor dalam jumlah banyak terasa lebih mudah dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa tipsnya :

  • Jangan membiarkan piring menumpuk terlalu lama. Usahakan agar setiap peralatan makan yang kotor dapat segera dicuci dan dibersihkan.
  • Buang semua sisa makanan yang terdapat pada piring. Pisahkan setiap peralatan makan dan masak agar lebih praktis dalam mencucinya. Alat yang jenisnya sama akan lebih mudah dan cepat dicuci dibandingkan jika Anda mencampurnya menjadi satu. Cucilah masing-masing jenis secara terpisah.
  • Cucilah piring atau mangkuk dan gelas secara terpisah. Usahakan jangan dicampur, agar bau anyir dari piring tidak melekat pada gelas.
  • Gunakan spon pencuci piring yang tepat. Kenyamanan Anda dalam menggunakan spon pencuci piring mempengaruhi kinerja Anda saat mencuci. Gunakan busa yang halus dan kasar untuk mencuci piring dan mangkuk. Sedangkan, untuk gelas gunakan busa yang lembut. Untuk panci dan wajan gunakan busa aluminium agar mudah melepaskan kerak sisa makanan.
  • Pilih cairan pencuci piring yang tepat dengan keharuman yang Anda sukai. Aroma cairan pencuci piring yang Anda sukai dapat membuat Anda nyaman saat membersihkan cucian piring kotor yang menumpuk.
  • Rendam panci dan wajan yang memiliki kerak makanan dengan air panas selama beberapa waktu. Untuk panci yang memiliki kerak gosong pada bagian bawahnya, Anda bisa menggunakan garam dan air dingin, rendam semalaman. Setelah direndam, bilas dengan air panas untuk menghilangkan keraknya.
  • Hilangkan noda mentega atau krim kue, dengan mencuci menggunakan air hangat.
  • Saat mencuci piring kotor dalam jumlah banyak, Anda dapat menggunakan air panas untuk mempermudah proses pembersihan lemak pada piring. Gunakan sarung tangan tebal agar kulit Anda tidak melepuh terkena air panas.
  • Setelah dibilas air bersih tiriskan piring dan mangkuk di atas rak piring. Khusus untuk garpu, sendok, pisau tiriskan dalam wadah terpisah agar lebih mudah diambil. Usahakan untuk dikeringkan terlebih dahulu lalu kemudian simpan sesuai jenisnya.
  • Mendengarkan musik sambil mencuci piring dapat membuat mood Anda jadi lebih baik. Pilih playlist lagu-lagu kesukaan Anda, kemudian putar saat Anda mencuci tumpukan piring kotor tersebut.

Untuk memulai proses mencuci piring-piring kotor dalam jumlah banyak, Anda dapat memulainya dari piring yang terkotor. Setelah itu, Anda dapat melanjutkan mencuci piring-piring yang tidak terlalu kotor. Pemilihan cairan pencuci piring yang tepat dapat membuat kegiatan mencuci tumpukan piring kotor ini menjadi lebih mudah. Untuk mengatasi cucian piring yang sangat kotor dalam jumlah banyak, Anda dapat menggunakan Sunlight Double Power . Cairan pencuci piring ini memiliki kemampuan yang lebih hebat dalam membersihkan lemak sehingga Anda dapat membersihkan piring kotor dengan lebih cepat.

Tips Untuk Memudahkan Anda Saat Mencuci Beragam Peralatan Masak Dan Makan Saat Mengadakan Acara Di Rumah

Tips Untuk Memudahkan Andan Saat Mencuci Beragam Peralatan Masak Dan Makan Saat Mengadakan Acara Di Rumah
Untuk memudahkan Anda agar Anda tidak bekerja terlalu banyak saat mencuci beragam peralatan masak dan makan saat mengadakan acara di rumah, berikut merupakan beberapa tips yang bisa Anda lakukan.  
  1. Segera cuci dan bersihkan berbagai peralatan masak yang Anda gunakan agar tidak menambah tumpukan. 
  2. Gunakan peralatan masak yang bisa digunakan secara berulang ketika memasak. Untuk beberapa peralatan masak, Anda cukup membilas menggunakan air bersih. 
  3. Lakukan pembagian tugas bersama anggota keluarga lain di rumah agar tugas aktivitas membersihkan menjadi lebih ringan. 
  4. Mulailah aktivitas mencuci dan membersihkan beragam peralatan masak dan makan dengan wastafel tempat cuci piring yang kosong.

Agar terhindar dari cucian piring yang menumpuk, hal utama yang harus Anda lakukan adalah dengan segera membersihkannya. Hal ini akan membantu Anda dalam mempermudah aktivitas mencuci piring dan tidak membiarkan hingga sisa-sisa makanan menimbulkan bakteri yang dapat merugikan kesehatan Anda dan keluarga. Gunakan sabun cuci piring yang berkualitas seperti Sunlight agar aktivitas mencuci piring Anda menjadi semakin mudah dan cepat.

TOP