Manfaat Extra Jeruk Nipis Asli

Alam telah memberikan yang terbaik untuk kehidupan manusia. Sejak dahulu hingga sekarang, semua yang kita butuhkan tersedia di alam dan dapat digunakan untuk kebaikan hidup. Anda tentu sadar, hampir setiap aspek kehidupan dan aktivitas sehari-hari kita bergantung pada hasil-hasil alam, bukan?

Salah satu bahan alami yang luar biasa berguna adalah jeruk nipis. Tak ada yang luput mengenal buah ini sebagai bahan makanan penting dalam berbagai jenis masakan. Pula, jeruk nipis banyak digunakan sebagai bahan alami untuk menjaga kecantikan kulit. Namun tahukah Anda jika jeruk nipis ternyata juga ahlinya bersih-bersih?

8 Manfaat Jeruk Nipis

Tingkat keasaman jeruk nipis membuat kuman-kuman dan bakteri tak lagi nyaman. Itu sebabnya dengan mengoleskan jeruk nipis pada permukaan tertentu, maka kotoran dapat hilang dan kembali bersih. Lantas apa saja manfaat jeruk nipis lainnya? Yuk, simak beberapa hal berikut ini! 

1. Ampuh Mengatasi Lemak

Ampuh Mengatasi Lemak

Sungguh terdapat bahan ajaib dalam setiap tetes Sunlight. ekstrak jeruk nipis alami yang dikenal ampuh menembus lapisan lemak serta dengan keasamannya yang membantu melarutkan lemak dan kotoran yang sudah mengendap. akan tetapi, kelebihan ekstrak jeruk nipis tidak berhenti di sini.

2. Menghilangkan Bakteri

Menghilangkan Bakteri

Ekstrak jeruk nipis juga mempunyai kemampuan anti bakteri, menyerang semua bakteri berbahaya sehingga memastikan cucian piring Anda tidak hanya bersih dan mengkilap, namun juga bebas bakteri. inilah mengapa jeruk nipis sangat penting bagi kita.

3. Menghilangkan Bau Amis

Menghilangkan Bau Amis

Tak jarang, timbul bau amis pada peralatan dapur yang digunakan untuk mengolah ikan, ayam, atau bahan-bahan lain yang berbau tajam. Meski sudah dicuci, seringkali bau amis ini tak kunjung hilang, padahal Anda memerlukannya untuk digunakan kembali. Nah, jeruk nipis mampu menghilangkan bau amis tersebut dengan cepat dan tidak ribet. Potong-potong jeruk nipis, lalu gosokkan di permukaan yang berbau amis. Diamkan beberapa saat sebelum membilasnya untuk hasil maksimal.

4. Ampuh Mengatasi Noda Kopi Atau Teh

Ampuh Mengatasi Noda Kopi Atau Teh

Gelas kesayangan Anda mungkin sudah Anda gunakan cukup lama untuk minum kopi atau teh. Tak jarang, ada noda kopi kehitaman atau teh kecokelatan di bibir gelas atau di bagian dalam gelas. Jeruk nipis sangat ampuh untuk menghilangkan noda tersebut. Jadi, Anda tak perlu risau lagi karena gelas kesayangan Anda akan terlihat bersih kembali.

5. Mencerahkan Baju Lama

Mencerahkan Baju Lama

Anda memiliki baju favorit yang sudah lama dan terlihat usang serta tak cerah lagi? Jeruk nipis ternyata mampu untuk menghilangkan kekusaman yang disebabkan oleh kotoran yang menempel di pakaian. Gunakan jeruk nipis yang dipotong-potong ketika mencuci baju tersebut. Jika perlu, rendam dahulu beberapa saat sebelum mencucinya.

6. Membuat Furnitur Lebih Mengkilap

Membuat Furnitur Lebih Mengkilap

Berbagai jenis furnitur di rumah pun bisa tampak lebih mengkilap jika dibersihkan dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya pun tak ribet kok, Anda hanya perlu menggosokkan jeruk nipis pada permukaan yang terlihat kusam. Setelah menggosok, diamkan beberapa saat, lalu lap dengan kain bersih. 

7. Membuat Kaca Jadi Lebih Bening

Membuat Kaca Jadi Lebih Bening

Kaca jendela atau bagian lain di rumah Anda bisa saja kusam dan terlihat tidak bening. Selain karena kotoran, kelembapan udara karena keadaan cuaca yang tidak menentu juga menjadi faktor utama yang sering membuat kaca kehilangan beningnya. Nah, jeruk nipis mampu membuat kaca kembali terlihat bening seperti ketika baru dipasang. Cukup semprotkan larutan jeruk nipis dan air ke permukaan kaca, lalu bersihkan seperti biasa. Bilas dengan air bersih dan keringkan, maka Anda akan mendapatkan bening kaca layaknya kaca baru!

8. Membersihkan Kamar Mandi

Membersihkan Kamar Mandi

Di kamar mandi, banyak sekali noda membandel yang membuatnya terlihat kusam. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan noda di lantai kamar mandi. Bagian wastafel yang biasanya terlihat hitam atau kecoklatan pun bisa dibersihkan dengan jeruk nipis. Jika noda agak sulit dibersihkan, biarkan dulu beberapa menit setelah menyemprot permukaan dengan jeruk nipis. Setelah jeruk nipis meresap, baru bersihkan dengan air dan kain atau sikat. 

Terimakasih Untuk Jeruk Nipis

Terima Kasih Untuk Jeruk Nipis

Pada dasarnya, jeruk nipis adalah inti dari Sunlight. Tanpa kekuatan dan semua kelebihan yang telah diberikannya, Sunlight tidak akan pernah seperti saat ini. Oleh karena itu, kita berhutang budi pada buah yang satu ini. Manfaat jeruk nipis dan aromanya, mampu membuat piring berkilau di mana saja. Mari kita bersama-sama ucapkan kekuatan jeruk nipis!


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP