RAHASIA DAPUR SELALU TAMPAK BERSIH SETIAP HARI

Ada sebagian orang yang dapurnya selalu terlihat bersih dan kinclong, tidak peduli kapanpun rumahnya dikunjungi tamu. Baik itu ketika pesta, maupun ketika dikunjungi secara tiba-tiba. Segala sesuatu terlihat rapi pada tempatnya. Lantai dapur bersih, tempat cuci piring tidak tertimbun dengan piring-piring kotor, peralatan makan dan peralatan masak tertata rapi pada tempatnya. Bagaimana orang-orang menjaga keadaan dapurnya supaya tetap rapi? Mereka menjaga kebersihannya dengan enam cara berikut:


        1.    Membersihkan Dapur Secara Terus-Menerus dan Berkelanjutan

Membersihkan Dapur Secara Terus-Menerus dan Berkelanjutan

Hal ini memang terdengar melelahkan. Membersihkan dapur setiap waktu? Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk membersihkan seluruh dapur? Waktu yang Anda butuhkan sebenarnya sangat singkat. Luangkan waktu sekitar 15 menit untuk membersihkan dapur setiap kali Anda selesai beraktivitas di sana. Lap bagian atas counter, lap kompor, cuci piring, atau menyapu. Kebiasaan ini akan menjaga dapur bersih setiap waktu, dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memberihkannya di akhir minggu.

        2.     Jaga Tempat Cuci Piring Tetap Bersih

Jaga Tempat Cuci Piring Tetap Bersih

Ketika anda memiliki peralatan makan atau peralatan masak yang kotor, jangan menunda waktu untuk mencucinya! Luangkan waktu untuk membersihkannya dengan menggunakan sabun cuci piring meskipun hanya satu buah. Menimbun cucian piring kotor, selain akan membuat dapur Anda kotor, hal ini akan mengundang bakteri ke dapur Anda.

        3.    Atur Letak Peralatan Masak Anda

Atur Letak Peralatan Masak Anda

Jangan gegabah dalam membeli peralatan dapur Anda. Meskipun ada diskon menarik merek terbaik, semua akan sia-sia jika Anda membeli peralatan yang tidak Anda butuhkan. Tidak bijak untuk meletakkan semua peralatan masak Anda di luar lemari penyimpanan. Hal ini akan membuat dapur Anda terlihat penuh dan sempit. Permudah hidup Anda dengan menyusun peralatan masak di luar lemari hanya untuk yang sering Anda gunakan. Dapur bersih, hidup lebih mudah!
       

        4.    "Sembunyikan" Barang-Barang Anda!

“Sembunyikan” Barang-Barang Anda!

Simpan peralatan masak Anda dengan baik dan teratur. Susun peralatan masak Anda sesuai dengan jenisnya, sehingga ketika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu, Anda akan mudah menemukannya. Jangan mengumpulkan barang-barang Anda di dalam satu tempat dan menumpuknya. Hal ini justru membuatnya cepat berdebu dan lebih kotor.

        5.    Ketika Sibuk, Manfaatkan Waktu Dengan Baik

Ketika Sibuk, Manfaatkan Waktu Dengan Baik

Akan ada masanya ketika Anda sangat sibuk sehingga tidak sempat membersihkan dapur dengan bersih. Namun, jangan tergesa-gesa meninggalkan "kotoran" Anda. Sisihkan beberapa menit untuk melakukan hal-hal yang bisa Anda lakukan sebelum meninggalkan dapur atau rumah. Sebagai contoh, Anda bisa kumpulkan piring kotor ke tempat cuci piring, mengelap meja dapur dan counter, atau menyapu lantai. Paling tidak, Anda telah menyicil untuk menjaga dapur bersih Anda terjaga kebersihannya setiap waktu.

        6.    Mengatur Isi Kulkas

Mengatur Isi Kulkas

Kulkas yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan makanan memiliki peran krusial juga di sini. Jangan sembarangan meletakkan makanan di dalamnya, lalu melupakannya. Letakkan makanan dengan masa kadaluwarsa terdekat di depan, sehingga Anda bisa melihat bahwa makanan tersebut harus segera dikonsumsi.

Selain mencoba enam tips midah di atas, Anda juga bisa memaksimalkan kebersihan dapur Anda dengan memilih sabun cuci piring yang tepat. Cobalah Sunlight Plus Anti Bakteri yang mengandung ekstrak jeruk nipis asli dan kandungan anti-bakteri. Sunlight Plus Anti Bakteri tidak hanya membersihkan lemak tapi juga menghilangkan bakteri dan mencegah pertumbuhan bakteri di spons 100 kalo lebih baik dari sabun pencuci piring biasa. Ibu juga bisa mengakali kebersihan dapur dengan menyediakan tisu basah, tisu kering, atau lap di tempat yang mudah dilihat. Semakin mudah terlihat, Anda akan semakin tergerak untuk menjaga kebersihan, sebab alatnya sudah tersedia di depan mata. Lain halnya dengan letak alat kebersihan yang selalu tersembunyi.

Semuanya akan jadi lebih mudah jika dikerjakan sedikit demi sedikit. Aplikasikan dengan benar dan raih dapur bersih setiap saat!

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP