BAGAIMANA SUNLIGHT DAPAT MENJAGA KESEHATAN KELUARGA MELALUI KEBERSIHAN PERALATAN DAPUR

Kebersihan dapur merupaka hal yang amat penting di dalam suatu keluarga. Seberapa bersih dapur Anda dapat menentukan seberapa sehat keluarga Anda. Dapur bisa dirawat dengan cara membersihkan peralatan makan, peralatan masak, dan dapur secara keseluruhan. Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh keluarga Anda adalah dengan memastikan dapur Anda higienis. Tidak ada gunanya memasak bahan makanan yang bersih, higienis, dan organik, jika peralatan memasak dipenuhi kuman, atau dapur tidak bersih. Lalu, bagaimanakah cara membersihkan peralatan dapur yang efektif dan efisien? Cara mudahnya adalah dengan menggunakan Sunlight Plus Anti Bau. Selain membersihkan noda dan kuman secara menyeluruh, Sunlight Plus Anti Bau juga menghilangkan bau tak sedap yang menempel di peralatan dapur Anda. Tahukan Anda, bahwa Sunlight dapat menjaga kesehatan keluarga melalui kebersihan peralatan dapur? Simak di bawah ini!  

Wajan, Teflon, dan Panci

Wajan, Teflon, dan Panci

Tiga peralatan masak ini perlu diperhatikan kebersihannya sebab sering digunakan. Noda membandel, lemak yang menempel, kerak bekas makanan merupakan kotoran yang "rajin" hinggap di peralatan memasak Anda. Dengan mencucinya menggunakan sabun cuci piring yang tepat, noda, kuman, dan bakteri akan luruh. Jangan lupa menggunakan sabun yang mengandung ekstrak jeruk nipis untuk menghilangkan bau tak sedapnya. Setelah mencuci hingga bersih, pastikan Anda mengelapnya hingga kering agar kuman dan bakteri tidak berlama-lama menempel di permukaan peralatan masak Anda.  

Alat Makan dari Plastik

Alat Makan dari Plastik

Alat makan yang terbuat dari plastik akan lebih mudah kotor. Noda lemak juga akan lebih mudah menempel pada peralatan makan ini. Pastikan Anda mencucinya dengan bersih menggunakan sabun cuci piring. Akan lebih baik jika Anda menyempatkan untuk merendamnya terlebih dahulu dengan campuran air jeruk nipis atau Sunlight Plus Anti Bau untuk meluruhkan lemak bandel dan bau tak sedap. Sebelum disimpan, pastikan Anda mengelapnya hingga kering.  

Pisau dan Gunting

Pisau dan Gunting

Kedua alat masak ini termasuk peralatan dapur yang banyak menyentuh bahan makanan. Tentu Anda perlu memastikan kebersihannya. Pisau dan gunting yang berkarat tidak akan terlihat bagus dan tidak nyaman digunakan. Lagipula, risiko terkena penyakit akan meningkat lebih tinggi jika Anda mengabaikan kebersihan kedua alat masak ini. Pastikan Anda mencucinya dengan bersih dan mengelapnya hingga kering untuk menghindari timbulnya karat. Simpan jauh dari jangkauan anak-anak.  

Pillih Talenan Non-kayu

Pilih Talenan Non-kayu

Anda menggunakan talenan sebagai alas memotong buah, daging, maupun sayur-sayuran. Meskipun Anda mencucinya hingga bersih, tidak menjamin talenan bersih dari kuman. Bakteri seperti salmonella dan e.coli bisa saja berkembang biak di pori-pori talenan kayu Anda. Pertimbangkan untuk memilih talenan yang tebuat dari bahan selain kayu untuk menghindari risiko tersebut. Untuk mengurangi risiko, pastikan Anda memiliki talenan terpisah untuk bahan mentah dan makanan matang. Sebelum menyimpan talenan, keringkan menggunakan lap dan angin-anginkan hingga kering. Jangan menyimpan talenan terlalu lama; jika sudah lembab dan tidak rata, segera ganti talenan Anda sebelum berjamur dan membahayakan kesehatan keluarga Anda. Cara membersihkan peralatan dapur menggunakan Sunlight Plus Anti Bau sebenarnya amatlah mudah. Ekstrak jeruk nipis yang merupakan kandungan Sunlight akan membantu Anda meluruhkan noda membandel di peralatan dapur Anda, sekaligus menghilangkan bau tak sedap melalui kandungan teh hijau yang ada di dalamnya. Sebagai ibu rumah tangga cerdas, tentu menemukan cara menjaga kesehatan tubuh keluarga adalah salah satu tugas utama Anda. Dapur sebagai tempat beraktivitas dan tempat Anda mengolah makanan memiliki beragam risiko penyakit yang dapat mengganggu kesehatan keluarga Anda. Pastikan Anda menjaga kebersihan dapur dan peralatan dapur Anda agar keluarga tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

  • Anti Bau

    Anti Bau

     
 
TOP