EFEKTIF HILANGKAN KERAK PADA BAK PENCUCI PIRING

Ada beberapa alasan kenapa Anda harus menjaga kebersihan rumah Anda. Selain untuk menjaga kesehatan keluarga, menyajikan yang terbaik keada setiap tamu yang datang adalah salah satunya. Terkadang Anda tidak bisa menebak kapan rumah Anda akan ramai didatangi kerabat maupun kawan lama, jadi pastikan Anda menjaga keadaan rumah tetap rapi dan bersih, serta enak dipandang.

Bisa dikatakan, dapur merupakan cerminan kebersihan rumah seseorang dan bagaimana pemiliknya peduli terhadap tempat tinggalnya. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di dapur seringkali menyangkut masalah perut; memasak, mencuci piring, hingga makan bersama keluarga. Jika dapur saja kotor dan tidak terawat, bagaimana dengan bagian rumah yang lainnya?

Salah satu hal yang sering dilewatkan adalah tempat cuci piring atau wastafel. Biasanya, tempat cuci piring yang digunakan adalah berbahan dasar stainless steel, karena kuat, tahan panas, dan mudah dibersihkan. Ibu-ibu seringkali hanya fokus pada kebersihan peralatan dapur, tanpa menaruh perhatian cukup untuk kebersihan tempat cuci piring stainless steel yang dimilikinya. Kali ini, simak tip dan trik membersihkan bak cucian piring dari kerak.


    1.    Hal Pertama yang harus Anda lakukan adalah menghilangkan noda yang menempel. Jangan gunakan bahan kimia dalam membersihkan tempat cuci piring stainless Anda, sebab bisa merusak lapisannya, serta bisa menimbulkan pencemaran lingkungan.

    2.    Pertahankan kilauan stainless steel dengan mengelapnya mengikuti alur serat tempat cuci piring. Menggunakan cairan polse stainless juga dianjurkan apabila kilaunya sudah mulai pudar.

    3.    Anda juga bisa menggunakan Sunlight Jeruk Nipis 100 untuk menghilangkan noda membandel pada wastafel Anda, lho! Bersihkan dengan sedikit air panas menggunakan lap pembersih. Setiap tetes dari formulanya yang kental diperkaya dengan ekstrak jeruk nipis asli. Produk ini mempunyai kekuatan 100 jeruk nipis yang mampu membersihkan lemak! Anda bisa melakukannya sekaligus setelah selesai membersihkan cucian piring kotor yang menumpuk.


Jika Anda menemukan kesulitan dalam membersihkan kerak maupun noda membandel lainnya, selain menggunakan Sunlight Jeruk Nipis 100, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan.

  • Baking soda dan air
Baking soda dan air
Campur baking soda dengan sedikit air sehingga menggumpak seperti pasta. Dengan menggunakan wol baja halus, gosok secara perlahan pasta baking soda ini ke tempat yang berkerak. Bilas dengan menggunakan air bersih, lalu lap dengan lap pembersih yang menyerap air dengan baik hingga kering. Campuran ini akan membantu mengembalikan kilap di tempat cuci piring stainless Anda.
  • Alkohol
Alkohol
Jika Anda menemukan karat di wastafel Anda, teteskan alkohol secukupnya dan gosok. Bilas dengan air bersih.
  • Minyak Zaitun
Minyak zaitun
Ternyata, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membersihkan noda dan goresan pada tempat cuci piring. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun ke kertas bersih, lalu gosok perlahan ke tempat yang bernoda. Minyak zaitun membantu Anda menjaga kilap wastafel selama beberapa minggu sebelum Anda membersihkannya kembali.
  • Cuka
Cuka
Bahan yang satu ini sudah terkenal dapat meluruhkan noda membandel, kerak pada stainless , dan menghilangkan bau tak sedap. Cara membersihkannya adalah dengan mencelupkan kain ke dalam cuka, lalu oles dan gosok secara perlahan ke noda membandel yang Anda temukan. Bilas dengan bersih.

Jika Anda menemukan kesulitan dalam menggunakan bahan-bahan tersebut, Anda tiadk perlu khawatir karena Sunlight Jeruk Nipis 100 sudah cukup membantu Anda membersihkan tempat cuci piring stainless steel. Setelah menyelesaikan cucian piring di wastafel Anda, tentu membersihkan tempat cuci piring dapat menjadi satu kebiasaan baik dalam menjaga kebersihan dapur Anda.

Jangan lupa, kebersihan dapur merupakan cerminan kebersihan rumah Anda serta kesehatan keluarga Anda. Menjamu kerabat, kolega, dan teman yang datang bertamu pun akan terasa lebih nyaman. Tamu senang, Anda tenang!


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP