Tips Mudah Menata Kitchen Set Bergaya Minimalis Modern

Memiliki hunian memang menjadi impian setiap orang. Karena banyaknya aktivitas dilakukan di dalam rumah, kenyamanan adalah kunci utama. Rata-rata hunian mengadopsi konsep minimalis. Selain sesuai dengan gaya hidup, perawatannya juga relatif lebih mudah ketimbang tinggal di hunian mewah dan luas. Harga yang relatif terjangkau menjadikan apartemen tipe studio tipe hunian favorit, terutama bagi kaum lajang atau pasangan muda.

Apalagi jika tempat tinggal ini dekat dengan lokasi kerja. Meski memiliki hunian yang sempit, Anda tetap bisa membuatnya terasa ‘lega’ namun tetap nyaman. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat menata hunian minimalis.


Cerahkan ruangan hunian anda

Cerahkan ruangan hunian Anda.

Hindari warna gelap saat mendekorasi lantai ruangan. Hal ini bisa Anda lakukan dengan dengan menambahkan karpet berwarna di ruangan, batasi hanya dua warna. Selain itu Anda bisa menonjolkan aksen warna yang kuat pada salah satu dinding, lampu, atau tirai untuk menambah daya tarik ekstra.

Pilih barang yang multifungsi

Pilih barang yang multifungsi.

Belakangan ini beberapa perabot rumahtangga memang diciptakan dengan banyak fungsi. Selain memudahkan, juga dapat menghemat tempat di dalam hunian. Misalnya, sofabed yang bisa dijadikan sofa sekaligus ranjang tidur.

Maksimalkan area vertikal

Maksimalkan area vertikal.


Dinding dan area vertikal lainnya bisa dialihfungsikan sebagai tempat penyimpanan. Gantung koleksi tas, sepatu, dan benda-benda lainnya pada dinding kosong.

     Hal serupa berlaku juga saat menata dapur karena banyak aktivitas di dapur dan ruang makan seperti memasak dan makan bersama. Desain kitchen set harus tepat ukuran nya, agar tetap nyaman dan modern. Tak sulit menata dapur minimalis, beberapa hal sederhana berikut bisa menjadi panduan.

  • Rancangan yang tepat

Besarnya ukuran ruang dapur menjadi pertimbangan utama saat memilih beberapa elemen utama. Tentukan rancangan pada kitchen set di dapur minimalis Anda agar sesuai dengan kebutuhan memasak Anda.

  • Posisi kitchen set

Saat menentukan posisi kitchen set, perhatikan penempatan barang-barang atau peralatan dapur. Urutkan barang sesuai frekuensi penggunaan, mulai dari yang terdekat sampai terjauh memudahkan saat memasak.

  • Pemilihan peralatan

Memiliki banyak peralatan canggih di dapur memang mengasyikkan. Namun, Anda perlu membatasi jumlah peralatan dapur seperti panci, wajan dan lainnya agar tidak memenuhi ruangan. Pilihlah peralatan dan perlengkapan yang efektif dan efisien

  • Penyimpanan maksimal

Laci atau tempat penyimpanan lain yang mudah dijangkau adalah tempat ideal untuk menyimpan peralatan dapur yang paling sering dipakai. Sedangkan, untuk berbagai peralatan yang jarang digunakan, letakkan di area terpisah agar tidak menghalangi Anda. Dinding kosong di dapur bisa digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan dapur seperti wajan, panci, dan lain sebagainya. Untuk mengoptimalkan ruang sempit, gantung barang secara vertikal pada dinding, dari atas ke bawah.

Beberapa informasi tentang menata kitchen set di atas dapat membantu Anda agar dapur minimalis terlihat tetap modern, rapi, namun tetap nyaman saat beraktivitas. Selamat mencoba!



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP