LIMA KESALAHAN YANG HARUS DIHINDARI DALAM RENOVASI DAPUR

Dapur merupakan tempat yang penting bagi pada sebuah rumah. Oleh karena itu, penataan dapur merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Menata dapur pada dasarnya tidak hanya sekedar merubah letak beragam peralatan dapur yang ada, tetapi bisa juga dengan merubah susunan dan desain dapur tersebut, dan hal tersebut dapat dilakukan dengan renovasi. Hal ini biasanya dilakukan untuk beberapa hal, misalnya untuk membuat Anda lebih betah memasak ataupun untuk memberikan tampilan yang lebih fresh bagi dapur bersih minimalis Anda.

Merenovasi dapur sendiri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tidak hanya desain interiornya yang perlu Anda pikirkan, namun peralatan-peralatan makan dan masak yang Anda gunakan. Apakah semuanya masih layak untuk digunakan atau harus diganti. Jangan sampai perencanaan anggaran Anda keliru, sehingga hasil yang Anda dapatkan tidak sebanding dengan biaya yang telah dikeluarkan. Agar upaya Anda dalam menata dapur dapat memberikan hasil yang maksimal dan memuaskan, Anda harus menghindari lima kesalahan berikut ini.

1. Tidak Mendukung Aktivitas

Tidak Mendukung Aktivitas
Dalam melakukan renovasi dapur, hal utama yang harus diperhitungkan adalah bagaimana desain menata dapur setelah renovasi dapat semakin mendukung aktivitas Anda di dapur. Anda harus ingat bahwa Anda akan melakukan banyak aktivitas lain selain memasak di dapur. Oleh karena itu, desain dapur Anda haruslah bisa mengakomodasi beragam aktivitas Anda di dapur. Dalam hal ini, Anda harus memperhitungkan tata letak setiap bagian dapur Anda dengan baik.

2. Mengabaikan Sistem Ventilasi

Mengabaikan Sistem Ventilasi

Dapur yang baik adalah dapur yang memiliki sistem ventilasi yang juga baik. Pastikan Anda tidak melupakan hal yang satu ini. Ketika memasak, tentu akan menghasilkan asap masakan yang dapat mengganggu Anda dan anggota keluarga lainnya. Apabila ventilasi dapur Anda tidak berjalan dengan baik, maka asap dan bau masakan bisa terperangkap di dapur Anda dan justru menghasilkan bau yang tidak sedap. Memasang jendela, void, maupun ventilasi bisa menjadi solusi bagi Anda untuk melancarkan sirkulasi udara di dapur bersih minimalis Anda.

3. Mengabaikan Kualitas Peralatan Masak

Mengabaikan Kualitas Peralatan Masak
Bagaimanapun bagusnya Anda menata dapur dan merenovasinya, dapur tidak akan ada artinya tanpa peralatan masak yang berkualitas. Sebagian orang akan lupa memasukkan budget peralatan masak ke dalam anggaran renovasi dapur karena terlalu fokus mendesain interiornya. Perhitungkan dengan matang dan cari tahu peralatan masak mana saja yang memang sudah waktunya diganti dengan yang baru, dan jangan menunda menggantinya. Tidak hanya akan membuat kegiatan memasak lebih menyenangkan, hal ini akan membuat dapur Anda terlihat lebih mengesankan.

4. Tidak Memperhatikan Penyimpanan Setiap Peralatan Dapur yang Ada

Tidak Memperhatikan Penyimpanan Setiap Peralatan

Selain melakukan pemeriksaan atas peralatan dapur Anda apakah ada yang harus diganti atau tidak, salah satu hal penting yang harus Anda lakukan untuk mendukung renovasi dapur Anda adalah dengan memperhitungkan penyimpanan setiap peralatan dapur Anda, hingga ke hal-hal yang kecil. Pastikan desain dapur bersih minimalis Anda memiliki tempat yang pas untuk menyimpan setiap peralatan dapur yang Anda miliki, karena hal ini akan mendukung tampilan dapur Anda.

5. Mengabaikan Cara Perawatan

Mengabaikan Cara Perawatan
Satu kesalahan yang kerap terjadi dalam melakukan renovasi dapur adalah pengaturan tata letak penyimpanan beragam peralatan dapur yang justru tidak memperhitungkan cara perawatannya. Renovasi dapur yang Anda lakukan haruslah memberikan kemudahan bagi Anda untuk merawat beragam peralatan dapur yang Anda miliki. Jangan sampai penataan dapur Anda justru membuat beberapa peralatan dapur Anda menjadi tidak terawat karena penyimpanannya yang merepotkan Anda untuk melakukan perawatannya.

Jangan lupa untuk mendukung perawatan peralatan dapur Anda dengan sabun pencuci piring yang berkualitas baik seperti Sunlight yang memiliki deretan produk lengkap yang ampuh membersihkan peralatan-peralatan dapur Anda.

Melakukan renovasi dapur dan menata dapur pada dasarnya membutuhkan perencanaan yang baik sebelum dilakukan. Banyak yang perlu Anda siapkan untuk membuat dapur bersih minimalis Anda menjadi lebih nyaman dan menyenangkan bagi Anda dan keluarga. Namun, dengan menghindari kesalahan-kesalahan di atas, Anda dapat membuat dapur Anda menjadi lebih baik.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP