KEUNTUNGAN MEMINDAHKAN DAPUR KE AREA DEPAN RUMAH ANDA

Sudah menjadi paradigma di masyarakat kita dalam mendesain tata letak rumah, bahwa dapur terletak di bagian belakang. Menata dapur seperti ini mengacu pada model-model rumah tradisional yang memiliki lahan lebih di bagian belakang. Di sekitar dapur biasanya terdapat area lainnya, seperti kamar mandi, tempat cuci, tempat menjemur baju, hingga bagian belakang garasi. Dapur adalah tempat memasak yang seringkali menghasilkan bau-bau masakan dan bau lainnya sehingga banyak ditempatkan di bagian belakang rumah. Namun, desain penataan rumah modern kini tidak selalu meletakkan dapur di bagian belakang rumah. Banyak desain rumah modern yang menempatkan dapur di bagian depan rumah. Apa keuntungan memiliki dapur yang terletak di bagian depan rumah?

Dapur menjadi lebih rapih dan bersih

Dapur Menjadi Lebih Rapih dan Bersih

Jika Anda berpikiran untuk menempatkan dapur di bagian belakang rumah ketika membangun rumah, biasanya alasannya adalah agar tamu yang datang tidak melihat kondisi dapur yang kotor dan berantakan. Di era modern ini, sudah banyak yang melakukan perubahan dengan menempatkan dapur di bagian depan rumah. Tentunya bukan berarti Anda harus meletakkan dapur di bagian paling depan rumah Anda, namun bisa menyiasatinya dengan meletakkannya agak ke samping, misalnya di samping ruang tamu dan memberi sekat dengan rak-rak terbuka yang berisi tanaman

Dengan menempatkan dapur di bagian depan dengan desain kitchen set yang modern, Anda akan terpacu untuk lebih memperhatikan kebersihan dan kerapihan dapur. Anda tentu akan merasa malu jika tamu yang datang ke rumah Anda mendapati kondisi dapur yang tidak rapi dan kotor. Dengan demikian, Anda akan lebih terbiasa membersihkan dan menata dapur menjadi lebih bersih. 

Jangan lupa untuk mendukung kebersihan peralatan dapur Anda dengan sabun pencuci piring terbaik. Untuk itu, Anda bisa menggunakan Sunlight yang memiliki deretan produk yang ampuh untuk membersihkan peralatan dapur Anda, seperti Sunlight Jeruk Nipis yang memiliki kandungan ekstrak jeruk nipis asli yang ampuh dalam menghilangkan lemak dan kotoran pada peralatan dapur Anda.

Sirkulasi Udara yang Lebih Baik

Sirkulasi Udara Yang Baik

Meletakkan dapur di bagian depan rumah juga bisa menjadi solusi bagi keluarga yang memiliki lahan terbatas. Umumnya, bagian belakang rumah berhimpitan dengan rumah lainnya, sehingga sirkulasi udara pun terbatas. Sirkulasi udara adalah hal yang amat penting ketika menata dapur. Jika tidak diatur dengan baik, maka aroma masakan akan bercampur dan bisa mengganggu Anda dan keluarga di dalam rumah.

Memindahkan dapur ke bagian depan rumah membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik, karena cenderung berhubungan langsung dengan area terbuka. Pembuangan limbah dapur pun lebih mudah, karena biasanya saluran air utama bermuara di depan rumah penghuni. Desain kitchen set yang tepat justru akan membuat rumah Anda lebih nyaman ditinggali. Selain itu, bagian belakang rumah yang masih menyisakan lahan bisa digunakan sebagai halaman belakang dan tempat bermain anak-anak sehingga lebih aman dan orang tua tidak perlu khawatir anak-anak bermain di luar rumah.

Dapur yang berada di bagian depan rumah memiliki sejumlah keuntungan, karena Anda tentu akan senantiasa terdorong untuk menjaga kebersihan dapur Anda. Dapur yang tertata dengan baik akan memberikan kenyamanan bagi Anda dan keluarga di rumah.




PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP