MEMBERSIHKAN TERMOS AIR BEBAS DARI KERAK

Termos air merupakan salah satu peralatan dapur yang ada pada hampir semua rumah. Termos akan selalu tersedia untuk menampung air panas untuk kebutuhan keluarga. Biasanya termos air panas ini berfungsi untuk menyimpan air panas untuk kebutuhan memasak maupun untuk minum, baik di rumah ataupun ketika bepergian. Untuk menjaga performanya, sebaiknya termos tidak dicampur antara panas dan dingin. Pilihlah termos yang terbuat dari stainless steel agar dapat menyimpan cairan panas maupun dingin sama baiknya. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan dalam menjadi Ibu yang baik adalah menjaga setiap peralatan dapur selalu bersih, dan hal ini berlaku juga pada termos Anda.

Tahukah Anda bahwa jika termos telah digunakan terlalu lama, akan muncul kerak di bagian dasar termos Anda. Ini akan menyebabkan termos Anda menjadi kotor dan bau. Tentunya, dibutuhkan cara membersihkan peralatan dapur yang tepat untuk membersihkan termos. Masalah yang sering dihadapi adalah membersihkan termos hingga ke dasarnya, karena berbentuk botol, tidak jarang ibu hanya membersihkan tanpa menjangkau bagian terdalam dari termos. Jangan menyepelekan hal ini untuk selalu menjaga kesehatan keluarga. Lalu, bagaimanakah cara membersihkan peralatan dapur yang satu ini?.

Menggunakan Beras Putih

Menggunakan Beras Putih
Membersihkan termos menggunakan beras putih bisa dilakukan dengan cukup mudah. Ambil segenggam beras, kemudian masukkan ke dalam termos yang telah diisi air secukupnya. Tutup termos dengan rapat, dan kocok perlahan selama beberapa waktu, kemudian buang air dan beras yang ada di dalamnya. Ulangi sebanyak 2-3 kali agar kerak yang ada di dalam termos bisa lepas. Setelah itu, bilas dan termos pun bersih kembali.

Menggunakan Jeruk Nipis

Menggunakan Jeruk Nipis

Selain menggunakan beras putih, manfaat jeruk nipis dalam membersihkan juga bisa Anda terapkan untuk membersihkan termos Anda. Caranya juga cukup mudah. Ambil 3 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya. Campurkan air jeruk nipis dengan air panas dan masukkan ke dalam termos. Tutup termos Anda dan diamkan selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu, buang air jeruk dan masukkan air bersih. Kocok selama beberapa saat untuk membilas bagian dalam termos. Kerak pada lapisan termos Anda akan lepas dan hilang setelahnya.

Menggunakan Sunlight Jeruk Nipis

Menggunakan Sunlight
Cara lainnya yang akan sangat memudahkan Anda adalah dengan menggunakan Sunlight Jeruk Nipis yang mengandung ekstrak jeruk nipis asli yang mampu membersihkan termos air panas Anda. Dengan kekuatan pembersih dari Sunlight Jeruk Nipis, termos Anda akan senantiasa terjaga kebersihannya. Jangan lupa untuk mencuci tutup termos dan permukaan luarnya hingga bersih, kemudian mengeringkannya dengan kain bersih.

Yuk, jaga kesehatan Anda dan keluarga dengan menjamin kebersihan setiap peralatan dapur Anda termasuk termos Anda di rumah!



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP