KENALI 5 AREA DI DAPUR YANG SERING MENJADI SARANG KUMAN

Tahukah Anda bahwa dapur di rumah di rumah Anda bisa menjadi tempat yang paling kotor? Dapur adalah tempat mengolah makanan, mulai dari bahan baku hingga menjadi masakan yang bisa disantap oleh Anda dan keluarga. Selain itu, dapur juga menjadi tempat Anda meletakkan beragam peralatan dapur yang kotor dan tempat Anda membersihkannya. Kombinasi beragam hal tersebut tentunya akan membuat dapur menjadi tempat yang seringkali menjadi kotor dan menjadi tempat munculnya bakteri dan kuman. Dengan kondisi dapur tersebut, sudah menjadi tugas Anda sebagai upaya untuk menjadi ibu yang baik untuk senantiasa menjaga kebersihan dapur dan isinya. Oleh karena itu, agar upaya membersihkan dapur dapat menjadi lebih maksimal, Anda perlu untuk mengetahui hal-hal di dapur yang seringkali menjadi sarang kuman yang harus Anda perhatikan beserta cara membersihkan peralatan dapur yang efektif agar dapur dan isinya dapat senantiasa bersih dan sehat.

Kitchen Sink

Kitchen Sink
Wastafel atau kitchen sink merupakan tempat favorit perkembangan kuman karena areanya yang amat lembab dan selalu basah. Ditambah lagi dengan noda dan kotoran makanan yang sering dibuang di kitchen sink ini yang selalu menambah jumlah kuman di dalamnya. Untuk itu, Anda harus senantiasa menjaga kebersihan kitchen sink dengan bahan-bahan seperti baking soda atau jeruk nipis yang ampuh untuk membersihkan beragam sisa-sisa kotoran di dalamnya.

Spons Cuci Piring

Spons Pencuci Piring

Salah satu peralatan dapur yang dapat menjadi sarang kuman adalah spons cuci piring. Wajar saja, sebab spons digunakan langsung untuk membersihkan beragam kotoran bekas makanan di peralatan makan dan peralatan masak. Oleh karena itu, Anda harus selalu menjamin kebersihan spons pencuci piring dengan cara membersihkan peralatan dapur yang tepat agar Anda dapat meminimalisir perkembangan kuman. Anda bisa menggunakan Sunlight Plus Anti Bakteri yang mengandung ekstrak jeruk nipis asli dan kandungan anti-bakteri yang tidak hanya membersihkan lemak tapi juga menghilangkan bakteri dan mencegah pertumbuhan bakteri di spons.

Kompor

Kompor
Kompor merupakan salah satu perabot utama yang ada di dapur. Kompor digunakan untuk memasak makanan, baik untuk menggoreng, merebus, atau menghangatkan, sehingga bersentuhan langsung oleh berbagai bahan masakan dan peralatan masak. Risiko bakteri berkembang di kompor sangat besar mengingat banyak noda bekas makanan yang menempel di kompor. Segera bersihkan area kompor Anda setiap habis digunakan.

Kabinet

Kabinet


Meskipun hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan, kabinet memiliki banyak lekukan-lekukan yang bisa menjadi tempat berkembangnya kuman. Pastikan dapur bersih Anda terjaga dengan membersihkannya secara rutin. Apalagi jika kabinet Anda jarang dibuka, dan hanya digunakan untuk menyimpan peralatan makan yang jarang digunakan, pasti banyak debu menumpuk dan menempel.

Pintu Kulkas

Pintu Kulkas


Meskipun terlihat bersih, pintu kulkas menyimpan banyak bakteri karena bersentuhan langsung dengan tangan ketika membuka kulkas untuk mengambil atau menyimpan sesuatu. Pastikan Anda selalu membersihkan pintu kulkas, terutama di bagian gagang pintunya, di mana tangan Anda dan anggota keluarga lainnya seringkali memegangny.

Menjaga kebersihan dapur merupakan tugas Anda dalam upaya menjadi Ibu yang baik setiap harinya. Pastikan Anda selalu membersihkan dapur setiap kali selesai memasak atau melakukan aktivitas lainnya di dapur. Ajarkan juga anggota keluarga Anda untuk mencuci tangan setiap kali bersentuhan dengan bahan makanan, dan lakukan secara teratur. Kebiasaan yang baik tentu akan menjamin kesehatan keluarga




PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP