MENGENAL BERAGAM MANFAAT DAUN MINT

Anda sering menggunakan daun mint dalam aneka makanan dan minuman? Aroma dan cita rasa daun mint yang khas memang bisa membuat makanan dan minuman jadi lebih istimewa. Tidak mengherankan bila banyak olahan makanan dan minuman yang menggunakan daun mint sebagai pelengkap. Selain menyuguhkan aroma dan cita rasa khas, daun mint ternyata juga memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat daun mint berikut ini tentu sangat berguna bagi kesehatan Anda.

Menimbulkan Efek Rileks

Menimbulkan Efek Rileks 
Bukan hanya cita rasa daun mint yang khas dibandingkan jenis rempah lainnya. Daun mint juga memiliki aroma istimewa yang dapat menimbulkan efek rileks. Itulah sebabnya daun mint sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar aroma terapi. Agar penggunaan aroma terapi bisa memberikan efek rileks yang maksimal bagi siapa pun yang menghirupnya.

Mengatasi Nyeri Otot

Mengatasi Nyeri Otot 
Efek rileks daun mint ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan otot. Ketika otot terasa nyeri, minyak berbahan dasar daun mint bisa digunakan pada bagian otot tersebut. Sehingga otot akan terasa lebih rileks dan nyerinya lekas berkurang.

Membantu Menjaga Sistem Pencernaan

Membantu Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan 
Daun mint mengandung fitonutrien dan antioksidan yang sangat dibutuhkan tubuh. Kedua jenis nutrisi tersebut juga sangat penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Anda akan terbebas dari masalah kembung, mual, diare, dan gangguan pencernaan lainnya bila mengonsumsi olahan daun mint dengan porsi seimbang.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh 
Kandungan vitamin C yang tinggi pada daun mint sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Anda jadi tidak mudah sakit akibat pengaruh cuaca atau polusi bila rutin mengonsumsi makanan atau minuman berbahan dasar daun mint. Tubuh Anda akan senantiasa fit dan aktif sepanjang hari.

Mengatasi Gangguan Pernapasan

Mengatasi Gangguan Pernapasan 
Bukan rahasia lagi kalau daun mint memiliki manfaat ampuh untuk mengatasi gangguan pernapasan. Aroma dan cita rasa daun mint dapat melegakan saluran pernapasan. Sehingga berbagai gangguan pernapasan seperti batuk, sesak napas, dan hidung tersumbat lekas mereda. Penggunaan obat pernapasan berbahan dasar daun mint tentu jauh lebih efektif dan ramah lingkungan dibandingkan obat kimia berbahan aerosol

Menjaga Kesehatan tulang dan gigi

Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Seiring dengan bertambahnya usia, kondisi tulang dan gigi pun bisa menurun. Kandungan kalsium dan nutrisi lain yang menyusun tulang dan gigi dapat berkurang. Akibatnya, tulang dan gigi jadi rentan keropos. Kandungan kalsium dan fosofor dalam daun mint bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tulang dan gigi. Sehingga tulang dan gigi Anda tetap sehat setiap saat walaupun usia terus bertambah

Mengatasi Demam

Mengatasi Demam

Sensasi dingin dari daun mint bukan sekadar ampuh melegakan sistem pernapasan. Rupanya manfaat tersebut juga baik untuk mengatasi demam secara alami. Inilah yang membuat berbagai obat dan produk plester penurun panas kerap menggunakan daun mint sebagai bahan dasar. Karena manfaat alaminya sangat baik untuk mengatasi kondisi demam.

Mengatasi Bau Tidak Sedap

Mengatasi Bau Tidak Sedap

Daun mint juga berperan sebagai anti bakteri alami yang dapat memberikan kesegaran dan menghilangkan bau tidak sedap seperti yang dapat Anda temui pada produk pasta gigi yang bermanfaat untuk membersihkan, menyegarkan dan menghilangkan bau. Manfaat ini juga dapat Anda rasakan dari peralatan dapur Anda dengan menggunakan Sunlight Anti Bau yang merupakan produk sabun cuci piring terbaru dari Sunlight dengan kandungan ekstrak daun mint dan jeruk nipis yang ampuh untuk membersihkan peralatan dapur Anda.

Ekstrak daun mint pada Sunlight Anti Bau tidak hanya ampuh dalam membersihkan lemak tetapi juga ampuh mengusir 5 jenis bau tidak sedap, yaitu gulai, gorengan, bawang, ikan, dan telur. Mencuci piring jadi semakin mudah dengan kombinasi bahan jeruk nipis dan daun mint dalam Sunlight Peralatan dapur Anda pun bebas dari lemak dan beragam bau tidak sedap yang seringkali masih menempel.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP