BUAT PERALATAN DAPUR SENANTIASA BERSIH DENGAN JERUK NIPIS

Jeruk nipis telah banyak digunakan untuk beragam keperluan dalam rumah tangga. Jeruk nipis tidak hanya bisa diolah menjadi pelengkap makanan atau minuman. Lebih dari itu, jeruk nipis juga bermanfaat sebagai bahan alami yang ampuh untuk membersihkan beragam kotoran. Jadi, tidak mengherankan jika manfaat jeruk nipis sangat baik digunakan untuk kebersihan rumah, khususnya mencuci piring dan peralatan dapur lainnya.

Kenalan Lebih Dekat dengan Kandungan Jeruk Nipis

Kenalan Lebih Dekat dengan Kandungan Jeruk Nipis
Si jeruk mungil yang bercita rasa asam ini terbukti memiliki berbagai manfaat istimewa yang mengagumkan. Jeruk nipis mengandung senyawa limonoid yang sangat efektif mencegah perkembangan sel kanker. Selain itu, kandungan flavonoid pada jeruk nipis juga sangat baik untuk membasmi bakteri penyebab kolera. Anda tidak perlu khawatir dengan penyebaran bakteri penyebab penyakit bila membersihkan cucian piring dengan jeruk nipis. 

Manfaat vitamin C pada jeruk nipis tidak sekadar bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia, karena vitamin C ternyata juga berfungsi sebagai zat pencerah alami. Berbagai peralatan dapur kesayangan Anda akan selalu berkilau seperti baru bila Anda menggunakan jeruk nipis dalam proses pencucian

Jeruk Nipis Bisa Menjadi Pembersih Serba Guna

Jeruk Nipis Bisa Menjadi Pembersih Serba Guna
Jeruk nipis bisa digunakan sebagai bahan pembersih serba guna untuk seisi dapur. Cara membuatnya juga sangat mudah. Anda hanya perlu mencampurkan perasan jeruk nipis, air, dan sedikit cuka. Masukkan campuran bahan tersebut ke dalam botol spray . Selanjutnya, Anda bisa menggunakan spray jeruk nipis dengan mudah untuk membersihkan seluruh peralatan dapur. Sela-sela kompor dan dinding dapur pun bisa dibersihkan menggunakan spray berbahan jeruk nipis.

Membuat Peralatan Berbahan Stainless Steel Kembali Berkilau

Membuat Peralatan Berbahan Stainless Steel Kembali Berkilau
Mungkin Anda pernah merasa kesal dengan peralatan dapur berbahan stainless steeL  yang mulai kusam. Sebenarnya, cara mengembalikan kilau alami peralatan stainless steel tidak sulit. Anda cuma perlu menggosokkan jeruk nipis pada permukaan stainless steel yang kusam. Gosoklah dengan gerakan searah yang cukup kuat. Kemudian diamkan selama 15 menit sebelum Anda membilas peralatan dapur tersebut. Hasilnya, peralatan dapur Anda pasti akan kembali tampak berkilau seperti baru.

Membersihkan Kulkas yang Kotor dan Bau

Membersihkan Kulkas yang Kotor dan Bau
Kulkas harus dibersihkan secara teratur minimal 1 bulan sekali agar tetap bersih dan bebas bau. Karena kulkas yang kotor akan membuat filter udaranya harus bekerja ekstra keras hingga akhirnya mudah rusak. Cara membersihkan kulkas dengan jeruk nipis ternyata sangat mudah. Keluarkan semua isi kulkas kemudian oleskan potongan jeruk nipis pada seluruh bagian dalam kulkas. Selanjutnya, diamkan potongan jeruk nipis tersebut selama satu jam di kulkas. Nanti Anda tinggal mengelap isi kulkas dengan kain lap bersih. Kulkas Anda pasti sudah bebas bau tak sedap dan siap digunakan kembali untuk menyimpan bahan makanan.

Membasmi Kotoran Membandel di Tempat Cuci Piring

Membasmi Kotoran Membandel di Tempat Cuci Piring
Selain peralatan dapur, tempat cuci piring juga tergolong mudah kotor dan kusam karena noda dari sisa-sisa makanan. Anda harus cermat membersihkan tempat cuci piring sebelum ada kotoran yang melekat kuat. Gunakan potongan jeruk nipis dan sedikit cuka untuk menggosok tempat cuci piring dengan spons halus. Cara sederhana ini akan membuat tempat cuci piring Anda kembali bersih dan bebas bakteri.

Manfaat istimewa jeruk nipis juga bisa Anda rasakan melalui sabun cuci piring Sunlight Jeruk Nipis 100. Dengan ekstrak jeruk nipis sebagai kandungan utamanya, Sunlight Jeruk Nipis 100 sangat ampuh membersihkan lemak yang membandel pada berbagai jenis peralatan dapur. Kekuatan membersihkan Sunlight Jeruk Nipis 100 pun sangat kuat dengan takaran satu sendok teh dapat mencuci hingga 34 piring.

Menggunakan sabun cuci piring Sunlight Jeruk Nipis 100 akan membantu Anda dalam mencuci dan membersihkan beragam peralatan dapur Anda jadi lebih cepat dan mudah, sehingga Anda bisa memiliki lebih banyak waktu untuk beragam aktivitas lainnya bersama keluarga.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP