SUKSES JUALAN ANEKA TAKJIL UNTUK BERBUKA PUASA

Ibu rumah tangga masa kini memang semakin mahir memanfaatkan peluang bisnis, karena peran ibu tidak hanya sekadar mengurus rumah tangga saja. Jika semua tugas ibu rumah tangga sudah diselesaikan dengan baik, Anda bisa memanfaatkan waktu senggang untuk berbisnis. Momen bisnis musiman yang patut dimanfaatkan semaksimal mungkin adalah bulan puasa. Banyak sekali ide bisnis untuk ibu rumah tangga yang bisa dimulai dengan modal kecil. Salah satunya adalah bisnis aneka takjil untuk berbuka puasa. Agar bisnis takjil Anda sukses dan selalu laris manis, jangan lupa pelajari kiat-kiatnya terlebih dahulu!

Kreatif Memilih Resep Takjil

Kreatif Memilih Resep Takjil
Resep takjil berupa kolak atau es buah tentu sudah biasa dan banyak dijajakan oleh pebisnis lain. Oleh sebab itu, Anda harus kreatif memilih resep takjil yang lezat dan bergaya kekinian. Variasi bubur manis atau dessert kekinian ala Korea bisa menjadi inspirasi bisnis bagi Anda. Jangan ragu memanfaatkan aneka referensi resep yang menggiurkan bila Anda tidak butuh modal besar untuk membuatnya. Calon pelanggan Anda pasti tertarik mencicipi kreasi takjil yang unik dan menggugah selera.

Selalu Menggunakan Perabot yang Bersih

Selalu Menggunakan Perabot yang Bersih
Kebersihan merupakan salah satu kunci sukses yang penting ketika berbisnis takjil. Anda wajib selalu menggunakan perabot yang bersih agar produk Anda kelihatan lebih menarik. Anda bisa menggunakan Sunlight Jeruk Nipis 100 untuk senantiasa menjaga kebersihan perabot yang Anda gunakan untuk menjual aneka takjil. Sunlight Jeruk Nipis dengan kandungan utama ekstrak jeruk nipis, memiliki kekuatan hingga lima kali lebih ampuh membasmi lemak secara cepat. Mencuci perabot dapur jadi makin mudah dan tidak membutuhkan waktu lama. Perabot dapur Anda akan senantiasa bersih dan mendukung daya tarik bisnis takjil yang Anda jalankan.

Jangan pelit ketika Menentukan Porsi Takjil

Jangan Pelit Ketika Menentukan Porsi Takjil
Persaingan di bidang bisnis kuliner kini memang semakin ketat, termasuk bisnis takjil di bulan puasa. Inilah yang membuat Anda tidak boleh terlalu pelit ketika menentukan porsi takjil yang akan Anda jual. Terutama kalau Anda akan berjualan di sentra penjualan kuliner yang sangat ramai. Porsi takjil yang banyak bisa menjadi salah satu daya tarik bisnis Anda. Karena produk kuliner yang lezat, porsinya besar, higienis, dan murah akan selalu diburu oleh para konsumen.


Menentukan Lokasi Bisnis yang Strategis
Pemilihan lokasi ternyata bisa menentukan keberhasilan bisnis takjil Anda di bulan puasa. Sebaiknya Anda memilih lokasi bisnis yang dekat dengan keramaian, misalnya di sekitar pusat perbelanjaan, sentra penjualan kuliner, dan di sekitar masjid. Lokasi strategis akan membuat calon pelanggan mudah berdatangan dan membeli produk Anda. Lama-kelamaan, Anda pun akan memiliki banyak pelanggan setia bila memilih lokasi yang tepat.

Jangan Ragu Menyediakan Tester

Jangan Ragu Menyediakan Tester
Bisnis takjil Anda akan tampil lebih menarik jika Anda menyediakan tester yang bisa dicicipi calon pelanggan. Hal sederhana ini nyatanya sangat efektif meyakinkan pelanggan untuk membeli takjil buatan Anda. Sebab pelanggan bisa mencicipinya terlebih dahulu sebelum membeli. Jadikan stok tester sebagai daya tarik bisnis takjil yang membedakan Anda dengan kompetitor sejenis.

Memperhatikan Waktu Secara Cermat

Memperhatikan Waktu Secara Cermat

Anda memang tidak punya banyak waktu bila ingin menjalankan bisnis takjil di bulan puasa. Jadi, pastikan kalau Anda tidak menjajakan dagangan terlalu sore. Anda bahkan sudah bisa mulai menyiapkan dagangan sejak jam 3 sore. Sehingga takjil yang Anda jajakan akan lekas habis tak bersisa sebelum waktu berbuka puasa tiba.

Setelah menyimak ulasan kiat ini, Anda tentu tidak ragu lagi menekuni bisnis aneka takjil di bulan puasa. Bisnis untuk ibu rumah tangga ini akan berlangsung lancar kalau Anda hobi memasak dan punya waktu senggang yang cukup banyak. Jadi, sudahkah Anda menentukan jenis takjil yang akan Anda jual saat bulan puasa?


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP