BUAT AKTIVITAS CUCI PIRING LEBIH MUDAH DAN MENYENANGKAN!

Pekerjaan rumah apa yang paling terasa berat bagi Anda? Rutinitas pekerjaan rumah tangga kadang-kadang memang terasa membosankan. Terutama jika Anda harus meluangkan banyak waktu untuk menyelesaikannya. Salah satu pekerjaan rumah yang kerap dianggap merepotkan adalah mencuci piring.

Namun sebenarnya Anda bisa membuat aktivitas cuci piring lebih mudah dan menyenangkan jika Anda sudah tahu caranya. Inilah yang membuat peran ibu rumah tangga tidak sekadar menyelesaikan seluruh pekerjaan rumah, tetapi juga harus cermat mengaturnya agar lebih efisien. Ibu rumah tangga cerdas tentu tidak lupa melakukan hal-hal penting ini saat mencuci piring.

Selalu menggunakan sabun cuci piring berkualitas

Selalu Menggunakan Sabun Cuci Piring Berkualitas
Pemilihan sabun cuci piring ternyata sangat penting untuk mendukung rutinitas cuci piring. Sebaiknya Anda memilih sabun cuci piring berkualitas yang ampuh membersihkan noda membandel, lemak, dan sisa kotoran lainnya pada peralatan dapur. Untuk urusan yang satu ini, Anda bisa mengandalkan Sunlight yang memiliki varian produk dengan kandungan bahan alami yang sangat ampuh dalam membantu Anda untuk memudahkan aktivitas membersihkan peralatan dapur Anda.

Mencuci Piring dengan Air Mengalir

Mencuci Piring dengan Air Mengalir
Jangan remehkan manfaat mencuci piring dengan air mengalir. Anda tidak harus membuka keran air secara berlebihan ketika mencuci piring. Aliran air yang cukup akan membuat seluruh cucian piring Anda jadi bersih maksimal, karena tidak ada sisa kotoran dan busa yang tertinggal pada peralatan dapur. Semuanya akan bersih tuntas bila dibilas dengan air mengalir.

Merendam Peralatan Dapur yang Lengket

Merendam Peralatan Dapur yang Lengket
Peralatan dapur yang digunakan untuk membuat hidangan tertentu seperti semur daging atau balado biasanya akan terasa lengket dan berminyak. Oleh sebab itu, Anda wajib merendamnya dengan air hangat agar sisa noda dan lemak tidak melekat kuat. Kalau ingin cara yang lebih simpel, Anda bisa mendidihkan air pada wajan atau panci yang baru dipakai memasak. Air mendidih tersebut akan membuat wajan atau panci lebih mudah dibersihkan. Sehingga tak ada noda yang tertinggal dan mengotori peralatan dapur kesayangan Anda

Memisahkan Peralatan Dapur Sebelum Mencucinya

Memisahkan Peralatan Dapur Sebelum Mencucinya
Mencuci peralatan dapur ternyata tidak boleh sembarangan. Ada urutan yang harus Anda tentukan agar proses pencucian berlangsung efektif. Spons cuci piring yang masih bersih harus digunakan untuk peralatan dapur yang tidak terlalu kotor. Jadi, mulailah dengan mencuci gelas dan cangkir. Kemudian lanjutkan dengan mencuci sendok garpu serta piring dan mangkuk. Terakhir, Anda tinggal mencuci panci dan wajan yang besar dan berlemak. Urutan mencuci piring tersebut akan membuat seluruh peralatan dapur Anda bersih maksimal dalam sekejap.

Jangan Lupa Mengganti Spons Cuci Piring

Jangan Lupa Mengganti Spons Cuci Piring

Spons cuci piring yang sudah lama digunakan biasanya akan mengalami perubahan tekstur. Selain itu, spons cuci piring yang senantiasa lembap juga rentan menjadi tempat bersarangnya bakteri. Alangkah lebih baik bila Anda mengganti spons cuci piring secara berkala. Supaya spons cuci piring berkualitas bisa mendukung rutinitas cuci piring Anda secara efektif.

Nah, kini Anda pasti tidak akan mengeluh lagi ketika menghadapi setumpuk perabot dapur yang kotor di tempat cuci piring! Menjalankan peran ibu yang dalam menjaga kebersihan dapur dan rumah akan semakin mudah dan menyenangkan.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP