TIPS EFEKTIF DALAM MENCUCI PIRING UNTUK MAKAN YANG LEBIH NIKMAT

Cara mencuci piring kerap menjadi hal yang disepelekan, padahal rutinitas yang satu ini tidak kalah penting dengan pekerjaan rumah lainnya. Cara mencuci piring yang kurang tepat seringkali membuat sisa-sisa lemak dan minyak juga bau yang tidak sedap masih menempel pada berbagai peralatan makan Anda. Hal ini tentu akan mempengaruhi kenikmatan Anda ketika makan. Oleh karena itu, Anda harus mempraktekan cara mencuci piring yang benar, agar peralatan makan Anda dapat bersih secara maksimal dan Anda tetap dapat menikmati berbagai hidangan di rumah. Berikut adalah cara-caranya yang dapat Anda lakukan.

Cuci dengan Air Mengalir

Cuci dengan Air Mengalir  

Air mengalir harus selalu ada ketika Anda mencuci piring, karena penggunaan air mengalir akan membuat sisa-sisa kotoran dan busa sabun pada piring bersih sempurna. Anda harus memastikan bahwa seluruh permukaan piring dan perabot dapur lainnya benar-benar bersih dan terkena aliran air mengalir. Sehingga tekstur piring dan perabot dapur pun menjadi kesat setelah dicuci.

Pemilihan Sabun Cuci Piring

Pemilihan Sabun Cuci Piring

Sabun cuci piring tentu merupakan hal penting dalam aktivitas mencuci piring. Oleh karena itu, pastikan Anda memilih sabun cuci piring yang berkualitas baik yang ampuh membersihkan beragam kotoran dan mampu menghilangkan bau tidak sedap pada piring dan peralatan masak Anda. Dalam hal ini, Anda bisa mengandalkan Sunlight Mint yang mengandung ekstrak daun mint dan jeruk nipis yang tidak hanya ampuh menghilangkan kotoran dan lemak, tetapi juga ampuh dalam menghilangkan bau tidak sedap tanpa perlu dicuci kembali.

Perhatikan Urutan dalam Mencuci

Perhatikan Urutan dalam Mencuci  

Urutan mencuci piring ternyata juga harus Anda perhatikan dengan seksama. Alangkah baik bila Anda mendahulukan perabot dapur yang tidak terlalu berlemak dan kotor, misalnya gelas dan cangkir, agar tidak tercampur dengan perabot dapur lainnya yang memiliki lemak dan kotoran yang lebih banyak.

Malas Mencuci Perabot Dapur Berbahan Plastik

Malas mencuci Perabot Dapur Berbahan Plastik  

Mungkin Anda sering menganggap bahwa perabot dapur berbahan plastik terlihat bersih dan tidak perlu dicuci. Sebenarnya, perabot plastik paling rentan menyimpan aroma makanan. Sebaiknya Anda mencuci perabot dapur berbahan plastik secara teliti. Pastikan kalau tidak ada aroma makanan apa pun yang tertinggal, sehingga perabot plastik bisa kembali digunakan untuk jenis makanan lainnya.

Mengurus cucian piring tidak akan terasa repot bila Anda sudah memahami caranya. Jadikan cara mencuci piring yang tepat sebagai bagian dari kebiasaan Anda. Maka nanti Anda pasti semakin terlatih melakukannya secara cepat dan efektif.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP