MEMILIH TEMPAT CUCI PIRING YANG BAGUS

Dapur merupakan salah satu bagian rumah yang selalu digunakan setiap harinya. Dari mulai memasak, menyiapkan beragam hidangan hingga membersihkan beragam peralatan masak dan makan, semua dilakukan di dapur. Oleh karena itu, penataan dan pengaturan dapur yang tepat akan sangat membantu Anda dalam menjalankan beragam aktivitas tersebut. Dalam hal membersihkan beragam peralatan dapur misalnya, Anda tentu membutuhkan tempat cuci piring yang dapat membantu Anda melakukan aktivitas mencuci dan membersihkan secara lebih maksimal, mudah dan cepat. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terkait tempat cuci piring Anda.

Memperhatikan Ketebalan Bahan

1. Memperhatikan Ketebalan Bahan

Tempat cuci piring berbahan dasar stainless steel memang memiliki banyak keunggulan dibandingkan bahan lainnya. Namun, Anda juga harus teliti memperhatikan ketebalan bahan. Sebaiknya Anda memilih tempat cuci piring yang tekstur bahannya tebal supaya tidak mudah penyok dan kapasitas bebannya lebih besar. Tempat cuci piring yang tebal juga bisa meredam suara air dengan baik. Sehingga Anda tidak akan terganggu dengan suara air ketika mencuci piring.

Ukuran Tempat Cuci Piring yang Besar

2. Ukuran Tempat Cuci Piring yang Besar

Alangkah lebih baik kalau Anda memilih tempat cuci piring dengan kedalaman minimal 24 cm, sebab tempat cuci piring yang cukup besar tentu memiliki daya tampung lebih banyak. Anda tidak akan kewalahan mencuci piring ketika banyak perabot dapur kotor yang menumpuk.

Memilih Saringan Tempat Cuci Piring

3. Memilih Saringan Tempat Cuci Piring

Saringan pada tempat cuci piring sering kali luput dari perhatian, padahal komponen yang satu ini sangat penting bagi kebersihan dapur Anda. Saringan tempat cuci piring yang terlalu kecil tidak bisa menampung banyak kotoran. Hal ini bisa membuat kotoran masuk ke pipa pembuangan dan menyumbat aliran air. Anda mesti memilih saringan tempat cuci piring yang besar dan ukurannya rapat agar kotoran yang masuk ke pipa pembuangan air bisa diminimalkan. Jangan lupa membuang kotoran yang mengendap pada saringan setiap kali Anda selesai mencuci piring.

Fitur Anti Karat, Anti Panas, dan Anti Gores

4. Fitur Anti Karat, Anti Panas, dan Anti Gores

Desain tempat cuci piring bergaya modern semakin lengkap dengan teknologi anti karat, anti panas, dan anti gores. Anda pasti tidak akan kecewa bila merogoh kocek lebih dalam untuk tempat cuci piring yang materialnya berkualitas. Bahan yang anti karat, anti panas, dan anti gores akan mempermudah Anda mencuci perabot dapur setiap saat. Ketahanan tempat cuci piring dengan teknologi unggulan ini juga tergolong kuat. Anda tidak akan direpotkan dengan tempat cuci piring yang tiba-tiba rusak walaupun sudah digunakan dalam waktu lama.

Jika Anda sudah memiliki persiapan budget yang memadai, tidak ada salahnya bila Anda mengganti desain tempat cuci piring Anda dalam waktu dekat. Dapur kesayangan Anda akan semakin nyaman bila dilengkapi tempat cuci piring fungsional bergaya modern. Lengkapi juga desain tempat cuci piring Anda di rumah dengan sabun cuci piring berkualitas seperti Sunlight yang memiliki varian produk yang lengkap untuk membersihkan peralatan dapur Anda secara maksimal.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP