MENATA MEJA MAKAN UNTUK TAMPILAN ELEGAN DAN MINIMALIS

Dapur merupakan salah satu bagian terpenting dalam suatu rumah karena di sanalah Anda melakukan berbagai aktivitas rumah tangga, seperti memasak, mencuci piring, dan hal sejenis lainnya. Dapur yang baik adalah yang selalu berada dalam kondisi rapi dan bersih, meskipun Anda hanya menata dapur minimalis. Selain itu, segala bentuk peralatan dan perlengkapan dapur seperti desain kitchen set harus ditata sedemikian rupa agar dapur Anda terlihat lebih elegan.

Kita ketahui bahwa setiap dapur memiliki meja makan yang tentunya sering digunakan oleh setiap anggota keluarga bahkan tamu yang berkunjung ke rumah Anda untuk acara makan bersama. Oleh sebab itu, meja makan di dapur Anda perlu ditata dengan baik sehingga terasa nyaman pada saat digunakan untuk berbagai jamuan. Berikut ini adalah tips menata meja makan agar tampak terlihat elegan dan minimalis.

Menggunakan Meja Berpotongan Rendah 

Meja Rendah
Salah satu cara yang bisa diterapkan untuk membuat meja makan terlihat lebih elegan dan minimalis adalah dengan mengubah model meja makan yang digunakan. Anda dapat menggunakan meja dengan potongan rendah, seperti meja tatami atau dikenal juga dengan meja makan khas Jepang. Dengan menggunakan meja rendah, dapur Anda yang sempit menjadi terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya. Selain itu, Anda tidak memerlukan kursi besar yang sering kali digunakan di meja makan, cukup memakai bantal duduk yang dapat dibereskan dengan mudah setelah Anda selesai melakukan aktivitas di meja makan tersebut.

Menggunakan Meja Lipat 

Meja Lipat
Model meja lainnya yang dapat digunakan pada dapur yang minimalis adalah jenis meja lipat. Meja lipat tersebut tentunya dilengkapi dengan kursi lipat yang tidak akan mempersempit ruang gerak Anda. Jika Anda menggunakan meja lipat ini, maka dapur Anda pun akan selalu terlihat lebih luas. Umumnya model meja tersebut dapat dilipat ketika tidak digunakan dan dapat disimpan di sudut ruangan sehingga tidak terlalu memakan ruang dapur Anda.

Menggunakan Meja Kayu yang Dilengkapi Bangku Panjang 

Meja Kayu
Selanjutnya, Anda bisa memilih jenis meja kayu yang biasanya dilengkapi dengan bangku yang berukuran panjang. Jenis meja makan ini akan menghemat ruangan di dapur Anda yang minimalis karena desain mejanya yang sederhana. Ketika meja tidak digunakan, maka bangkunya dapat dimasukkan ke bagian bawah meja sehingga dapur dan meja makan Anda terkesan lebih rapi. Selain itu, Anda juga dapat mendesain kitchen set Anda untuk mempercantik ruang makan Anda atau mengecat meja makan tersebut dengan warna yang terlihat cerah dan dilengkapi dengan hiasan vas bunga.

Menggunakan Meja Bar

Meja Bar

Kemudian ada model meja bar yang bisa membuat dapur minimalis Anda terlihat mewah. Meja bar ini biasanya bersatu dengan area memasak sehingga hal ini dapat menghemat ruangan dapur Anda. Selain itu, Anda bisa menghiasnya menggunakan dekorasi lampu gantung dan berbagai pernak-pernik lainnya untuk membuat suasana dapur menjadi lebih hangat. Karena meja makan ini bersatu dengan area memasak, maka setiap peralatan dan perlengkapan yang ada disekitarnya harus selalu dibersihkan. Untuk itu, Anda dapat menggunakan produk Sunlight Mint yang memiliki kandungan ekstrak daun mint yang tidak hanya menghilang lemak, tetapi juga menghilangkan bau tidak sedap dan membandel.

Tips menata meja makan untuk tampilan elegan dan minimalis ini dapat membantu menata dapur minimalis Anda untuk terlihat lebih rapi, bersih, dan nyaman meskipun dengan luas ruangan yang terbatas. Selain itu, Anda dan keluarga dapat menciptakan suasana makan yang hangat dan menyenangkan.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP