MERAWAT BOTOL MINUM SELALU BERSIH DAN AWET

Botol minum merupakan salah satu perlengkapan yang sering digunakan oleh anak-anak untuk membawa bekal minumannya. Botol tersebut biasanya merupakan wadah plastik yang aman dan ringan untuk dibawa kemana-mana. Menjaga kebersihan botol minum merupakan hal utama yang perlu diperhatikan. Jika botol minum selalu bersih, maka kondisinya akan selalu awet apabila dirawat dengan cara yang tepat. Dalam hal ini, peran ibu sangat penting karena ibu adalah orang yang lebih sering mempersiapkan perlengkapan untuk anaknya.

Setiap jenis bahan yang digunakan dalam membuat berbagai peralatan memiliki cara perawatan yang berbeda. Begitu pula dengan botol minum yang terbuat dari plastik dan stainless steel. Anda harus jeli dalam merawat botol minum karena hal ini berkaitan dengan tingkat kebersihan dan keawetan dari penggunaan botol minum tersebut. Mengingat botol minum adalah perlengkapan yang penting dalam menyimpan persediaan air minum kita, maka diperlukan cara yang tepat untuk merawatnya. Berikut ini tips bagaimana cara merawat botol minum agar selalu bersih dan awet:

Hindari Perawatan yang Salah 

Hindari Perawatan yang Salah
Cara perawatan yang salah terhadap botol minum Anda dapat merusak alat tersebut atau bahkan kandungan pada air minum yang dimasukkan ke dalamnya. Bahkan kuman-kuman dapat menempel di botol minum yang tidak benar-benar dirawat atau dibersihkan dengan baik. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dalam merawat botol minum, khususnya botol minum anak-anak Anda, agar bisa terus digunakan dan selalu dalam kondisi bersih.

Bersihkan Botol Minum Menggunakan Tangan 

Bersihkan Botol Minum Menggunakan Tangan
Botol minum harus selalu dibersihkan, baik sebelum ataupun setelah digunakan. Terkadang, kita membersihkan botol minum menggunakan sikat atau spons yang bertekstur kasar. Sebaiknya hal tersebut harus dihindari karena akan merusak botol minum Anda sehingga tidak bisa digunakan lagi. Bersihkan botol minum Anda langsung menggunakan tangan tanpa menggunakan alat apapun yang bisa merusak botol minum tersebut.

Cuci Botol Minum Dengan Benar 

Cuci Botol Minum Dengan Benar
Agar botol minum Anda selalu steril, maka gunakan cara yang benar dan tepat dalam membersihkannya. Caranya adalah dengan memasukkan air hangat ke dalam botol minum sampai penuh ketika akan mencucinya. Tutup botol minum tersebut dan diamkan selama beberapa menit untuk menghilangkan bakteri yang terdapat didalamnya, kemudian buka penutup botol minum tersebut dan buang air hangatnya

Isi kembali botol menggunakan air hangat yang dicampur dengan sabun pembersih. Anda dapat menggunakan Sunlight Habbatussauda yang diformulasikan dengan Habbatussauda dan ekstrak jeruk nipis asli yang diperkuat dengan bahan aktif anti bakteri yang tidak hanya efektif dalam membersihkan tetapi juga efektif dalam mencegah pertumbuhan bakteri. Tutuplah botol minum tersebut dan kocok-kocok untuk selanjutnya digosok menggunakan tangan. Apabila tidak dapat menjangkau bagian dalamnya, Anda dapat menggunakan sikat dengan tekstur bulu yang halus.

Jangan Memasukkan Botol Minum ke Dalam Microwave

Ke dalam microwave

Terkadang, ada beberapa orang yang ingin menghangatkan minuman dengan cara yang simpel, yaitu dengan memasukkan botol minumnya ke dalam microwave. Cara ini sebaiknya tidak dilakukan karena akan merusak partikel-partikel pada botol minum dan hal ini akan membuat minuman Anda menjadi terkontaminasi oleh bahan-bahan pembuat botol minum tersebut.

Untuk itu, rawat selalu berbagai peralatan dapur Anda agar dapat awet dan terlebih selalu bersih. Anda bisa mengandalkan Sunlight untuk beragam peralatan dapur Anda. Dengan varian produk yang lengkap, Sunlight akan membuat peralatan dapur senantiasa bersih dan terawat.

Hindari Memasukkan Air Panas ke Dalam Botol Minuman

Air Panas

Banyak juga orang-orang yang memasukkan air panas ke dalam botol minum atau wadah plastik. Hal ini pun tidak dianjurkan karena dapat meningkatkan suhu pada lapisan luar botol minum Anda. Sebaiknya diamkan terlebih dahulu air panas tersebut sampai kondisinya lebih hangat untuk dimasukkan ke dalam botol minum.

Merawat botol minum Anda selalu bersih dan awet akan membuatnya menjadi lebih aman untuk digunakan, terutama oleh anak-anak. Pastikan untuk membersihkannya dengan cara yang tepat agar senantiasa aman untuk digunakan.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP