TIPS PENTING MEMBAWA BEKAL SAAT TRAVELLING

Sudahkah Anda memiliki rencana travelling untuk mengisi waktu luang di akhir pekan atau saat hari libur? Sebelum melakukan travelling, Anda tentu harus melakukan persiapan baik untuk perjalanan maupun di tempat liburan yang Anda tuju. Salah satu persiapannya adalah bekal. Dengan membawa bekal sendiri, Anda tentu dapat menyiapkan makanan dan camilan kegemaran Anda dan keluarga. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam membawa bekal saat travelling.

1) Pilih Makanan yang Praktis

Pilih Makanan yang Praktis
Tips membawa bekal saat travelling yang paling utama adalah memilih makanan praktis yang tidak akan memakan waktu banyak saat menyiapkannya dan mudah untuk disantap bersama. Anda juga bisa melengkapi bekal Anda dengan buah-buahan yang dapat dengan mudah dimakan bersama dengan bekal makanan lainnya.

2) Jangan Langsung Menutup Kotak Bekal

Jangan Langsung Menutup Kotak Bekal

Ketika Anda sudah selesai membuat makanan, terutama makanan yang panas, sebaiknya jangan langsung menutup kotak bekal. Makanan panas yang ditutup dalam wadah rapat akan lebih mudah basi. Solusinya, biarkan kotak bekal Anda terbuka selama beberapa menit sampai makanan di dalamnya tidak terlalu panas agar bekal makanan yang Anda bawa tidak akan cepat rusak atau basi.

3) Menata Bawaan Bekal dengan Tepat

Menata Bawaan Bekal dengan Tepat
Penataan dalam membawa barang-barang Anda termasuk bekal yang Anda bawa juga penting untuk diperhatikan. Siapkan tempat khusus seperti keranjang atau kotak-kotak bekal yang praktis dan letakan di tempat yang mudah untuk diakses dan diambil, khususnya ketika Anda dan keluarga hendak menikmatinya.

4) Bawa Bekal Secukupnya

Bawa Bekal Secukupnya
Sebelum melakukan travelling tentu Anda perlu melakukan perencanaan, termasuk dalam hal bekal yang akan dibawa. Hal ini akan sangat membantu Anda dalam menyiapkan banyaknya bekal yang akan Anda bawa untuk dinikmati pada waktu yang telah direncanakan.

5) Pastikan Tempat Bekal Anda Bersih

Pastikan Tempat Bekal Anda Bersih

Untuk membawa bekal saat travelling, Anda tentu membutuhkan kotak-kotak makanan untuk menampung berbagai bekal yang Anda buat. Untuk itu, Anda perlu memastikan kebersihan kotak makanan yang akan digunakan. Anda mungkin tidak menggunakan semua kotak makanan yang Anda miliki setiap harinya. Namun, kotak makanan yang disimpan pun alangkah baik untuk dibersihkan terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan Sunlight Jeruk Nipis untuk membersihkan kotak makanan Anda. Dengan kandungan ekstrak jeruk nipisnya, Sunlight Jeruk Nipis sangat ampuh dan efektif dalam membersihkan kotoran dan lemak yang membandel termasuk untuk kotak makanan Anda yang terbuat dari bahan plastik.
 
Tips-tips di atas akan membantu Anda dalam menyiapkan bekal makanan favorit Anda dan keluarga saat travelling bersama. Anda dan keluarga pun dapat melakukan travelling menyenangkan dengan sajian menu-menu bekal favorit selama perjalanai.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP