5 BUAH UNTUK MENINGKATKAN KEKEBALAN TUBUH ANDA SAAT MUSIM HUJAN

Masa pergantian musin, khususnya ketika musim hujan seringkali mempengaruhi kesehatan tubuh, baik Anda dan anggota keluarga. Dalam menjaga kesehatan tubuh, Anda dapat memperkuat sistem ketahanan tubuh Anda melalui makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan. Ada beberapa buah yang sehat untuk dikonsumsi saat musim hujan, yang mengandung sejumlah vitamin dan nutrisi yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda. Berikut lima buah yang dapat Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan saat musim hujan.

  • Pepaya

Pepaya
Siapa yang tidak kenal pepaya? Buah yang murah meriah dan mudah didapat ini sangat baik untuk dikonsumsi saat musim hujan. Buah dengan daging berwarna orange ini mengandung Vitamin C yang tinggi untuk membantu Anda memperkuat sistem kekebalan tubuh. Tidak hanya itu saja, pepaya juga buah yang kaya serat sehingga dapat membantu untuk melancarkan sistem pencernaan kita.
  • Apel
Apel

Apel termasuk buah sehat yang dikenal mengandung antioksidan yang cukup tinggi yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Di samping itu, antioksidan juga dapat memperkuat sistem imunitas tubuh agar tidak mudah sakit. Konsumsi satu apel setiap hari ternyata dapat mengurangi risiko penyakit yang umum dialami saat musim hujan, seperti flu dan radang tenggorokan.

  • Kiwi

Kiwi
Kiwi menyediakan manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Buah dengan kulit berbulu dan daging berwarna hijau ini mengandung Vitamin C yang sangat tinggi. Bahkan, kandungan Vitamin C di dalam buah kiwi diketahui lebih tinggi dibanding jeruk. Seperti halnya Pepaya, buah Kiwi juga dapat membantu memperkuat sistem ketahanan tubuh sehingga Anda dan keluarga tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, kiwi juga dikenal sebagai buah tinggi serat yang dapat mengurangi risiko sembelit.
  • Delima 

Delima

Delima adalah buah yang sehat dan unik, karena kita memakan bijinya, bukan daging buahnya. Di dalam 100 gram biji delima diketahui mengandung 250 mg/g kalium, 63 kal energi, dan 30 mg Vitamin C. Komponen di dalam buah delima ini dianggap penting untuk menjaga kesehatan jantung. Di samping itu, kandungan Vitamin C yang cukup tinggi di dalam buah delima juga membuatnya menjadi makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh saat musim hujan.

  • Pir 

Pir
Pir juga dapat menjadi pilihan Anda dan keluarga untuk dikonsumsi saat musim hujan karena di dalamnya terdapat Vitamin C hingga 4,3 mg untuk setiap 100 gram buah pir. Kandungan Vitamin C yang tinggi di dalam buah pir membuat buah ini dapat membantu Anda dan keluarga tetap sehat.
 
Lima buah-buahan di atas merupakan salah satu solusi untuk menjaga kesehatan Anda dan keluarga. Namun, sebelum mengkonsumsi buah-buahan tersebut, pastikan kebersihannya dengan mencucinya terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan Sunlight Extra Nature yang mengandung ekstrak jeruk nipis, garam mineral dan white tea yang ampuh untuk menghilangkan kotoran, sisa pestisida, dan bakteri yang menempel pada kulit buah. Pastikan Anda selalu menyantap buah yang higienis dan bersih agar Anda memperoleh manfaat dari buah-buahan tersebut.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP