BERAGAM PERALATAN DAPUR YANG HARUS BERSIH SETIAP HARI

Memasak adalah kegiatan sehari-hari yang pasti sudah sangat familiar di telinga Anda. Untuk menyajikan hidangan yang sehat dan higienies, bukan pemilihan bahannya saja yang harus diperhatikan, tetapi kebersihan peralatan dapur juga harus diperhatikan. Ternyata ada 4 ragam peralatan dapur yang harus dibersihkan setiap hari karena memang sering dipakai. Penasaran? Cari tahu jawabannya di sini!

Jenis Peralatan Dapur yang Harus Dibersihkan Setiap Hari

Ketika memasak, Anda mungkin hanya fokus untuk membersihkan peralatan memasak yang memang benar - benar kotor, seperti wajan, piring, talenan. Beberapa peralatan dapur yang seharusnya dibersihkan akhirnya luput dari perhatian. Berikut ini adalah ragam peralatan yang harus dijaga kebersihannya setiap hari.

1. Bak Cuci Piring

Bak Cuci Piring

Sekilas bak cuci piring ini nampak selalu bersih karena lebih sering terkena air dan sabun. Namun, bak cuci piring sejatinya adalah sarang bakteri. Pasalnya, Anda menggunakan bak ini untuk mencuci berbagai peralatan memasak yang kotor. Alhasil, sisa bakteri dari kotoran sisa memasak tadi akan melekat di sekitar bak cuci piring. Untuk menjaga kebersihan bak cuci piring, gosok seluruh bagian dalam bak cuci piring dengan spons dan Sunlight Habbatussauda. Setelah dibilas sampai bersih, siram bak dengan air panas untuk memastikan bahwa bakteri-bakteri di sekitarnya sudah mati.

2. Kompor
Kompor

Yang satu ini adalah peralatan dapur yang pasti dipakai untuk memasak. Ya, kompor adalah peralatan yang pasti digunakan setiap hari. Setelah memasak, tumpahan minyak goreng dan makanan pasti menetes di permukaan kompor. Oleh karena itu, Anda harus membersihkan permukaan kompor setiap hari. Ambil kain bersih, lalu celupkan ke dalam larutan air dan Sunlight Jeruk Nipis. Gosok permukaan kompor dengan kain basah tersebut sampai sisa minyak dan noda makanannya benar-benar hilang. Selanjutnya, ambil kain bersih yang sudah dicelup dalam air, lalu gosok permukaan kompor untuk membilas.

3. Meja Dapur

Meja Dapur

Di antara banyaknya ragam peralatan dapur, meja dapur juga merupakan peralatan dapur yang harus dibersihkan setiap hari. Anda memotong bahan-bahan makanan, seperti sayur, daging, dan ikan di atas meja dapur. Tentu saja ada beberapa kotoran yang terjatuh pada meja. Bersihkan meja dapur setiap habis memasak dengan menggunakan kain basah yang dicelup dengan larutan air dengan Sunlight Mint. Selain membersihkan kotoran, Sunlight Mint juga dapat menghilangkan bau bahan-bahan makanan yang terjatuh pada meja dapur.

4. Microwave
Microwave

Apakah Anda memiliki kebiasaan menghangatkan makanan di dalam microwave? Jika ya, maka peralatan dapur satu ini harus rutin dibersihkan setiap hari. Terkadang bekas makanan akan menempel pada dinding bagian dalam microwave dan mengering karena suhu panas yang dihasilkan microwave tersebut. Namun, asalkan Anda melakukan pembersihan setiap hari pasti noda makanan yang mengering di dinding microwave bisa dihilangkan. Jika nodanya susah dibersihkan, gunakan kain lap yang dicelup ke dalam air dan Sunlight Double Power. Sabun pencuci piring ini bisa menghilangkan lemak membandel yang sudah mengering sekalipun.

Semua peralatan dapur di atas harus rutin dibersihkan setiap hari. Terlepas dari peralatan memasak yang Anda pakai sehari-hari, keempat peralatan dapur ini juga harus dijaga kebersihannya agar Anda selalu menghasilkan makanan yang bersih dan sehat. Tips membersihkan dapur secara mudah adalah jangan menunda pembersihan. Selalu lakukan pembersihan setelah habis memasak karena noda makanan yang sudah terlalu lama bakal lebih sudah dibersihkan.
 
Selalu gunakan produk dari Sunlight untuk keperluan membersihkan peralatan memasak dan ragam peralatan dapur. Jangan lupa untuk turut membersihkan buah dan sayur sebelum dimasak atau dikonsumsi dengan mencucinya terlebih dahulu menggunakan Sunlight Extra Nature yang dengan kandungan garam mineral, white tea dan ekstrak jeruk nipis akan membersihkan sisa-sisa pestisida dan kotoran-kotoran yang melekat pada buah dan sayur yang akan Anda konsumsi.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP