Penemu Sunlight ; William Heskech Lever

KISAH SUNLIGHT

Penemu Sunlight ; William Heskech Lever

Awal mula Sunlight

160 tahun lalu, di sebuah apartemen sederhana di kota kecil di Inggris, seorang William Heskech Lever datang ke dunia ini. Ia lahir di lantai atas toko kelontong ayahnya. Namanya kini menjadi sebagian dari perusahaan terbesar di dunia - Unilever. Inilah saat di mana kisah Sunlight bermulai.

Penemu Sunlight ; William Heskech Lever

Ketika ide cemerlang bermunculan

Pada tahun 1884, William memulai usaha pembuatan sabun bersama saudaranya, James. Mereka menyebutnya “Lever Brothers “. Sabun pertama mereka merupakan salah satu yang pertama kali terbuat dari minyak nabati. Mereka menamakannya ‘Sunlight’ dan inovasi mereka tidak berhenti sampai di situ. Sunlight adalah sabun pertama yang tersedia dalam bentuk batangan, dikemas rapi dan disertai label - sesuatu yang menarik perhatian para ibu rumah tangga saat itu, di mana mereka harus memotong sabun mereka sendiri dari blok yang besar.

Penemu Sunlight ; William Heskech Lever

Sunlight mulai bersinar

Dalam empat tahun, Lever bersaudara begitu sukses hingga mereka memproduksi 450 ton Sunlight setiap minggu. Pada dekade 1890an, Lever Brothers melebarkan sayap hingga ke Eropa, Amerika dan negara-negara koloni Inggris. Pada tahun 1900, Sunlight telah menjadi produk yang dipasarkan secara internasional. Pada tahun 1930, Lever Brothers bergabung dengan perusahaan Belanda, Margarine Unie dan membentuk Unilever.

Penemu Sunlight ; William Heskech Lever

Sunlight hadir dalam botol

Pada tahun 1973, Sunlight pencuci piring untuk pertama kalinya - menawarkan semua keunggulan dan kemampuan untuk membersihkan peralatan dapur dari sabun yang sudah terkenal, kini dalam bentuk cair yang mudah digunakan.

Penemu Sunlight ; William Heskech Lever

Mencerahkan seluruh penjuru dunia

Kini, Sunlight membuat hidup 2 milyar orang lebih cerah serta mendapat sentuhan keajaiban setiap harinya. Sunlight telah dijual di empat benua dan telah menjadi sabun pencuci piring terkemuka di banyak negara.

Filosofi kami

Dan itu semua kembali pada sebuah filosofi sederhana - ciptakan sesuatu yang betul-betul dapat mempermudah hidup seseorang, dan dedikasikan segala usaha untuk hal tersebut. Dedikasi Sunlight adalah untuk memberantas lemak kotor, pada setiap piring, di setiap dapur dan membuatnya lebih bersinar - tanpa harus merepotkan penggunanya ketika mencuci.

Willian H. Lever telah memastikan misinya untuk ‘membuat kebersihan menjadi sesuatu yang wajar’, sesuatu yang kami jalankan hingga hari ini. Kami berdedikasi untuk menjadi yang terbaik, solusi pembersih yang termudah. Kami tidak akan berhenti berusaha untuk menjadi lebih baik. Namun kami juga bangga bahwa sejauh ini, kami telah melakukan pekerjaan kami dengan baik.

 
close