HILANGKAN BAKTERI: CARA MEMBERSIHKAN TALENAN DEMI MELINDUNGI KELUARGA ANDA

MEMBERSIHKAN TALENAN

Menjaga talenan Anda tetap bersih tidak sesederhana yang dibayangkan. Akan tetapi, dengan kemampuan penghilang lemak dan antiseptik dari jeruk nipis di setiap botolnya, dengan Sunlight, Anda dapat melakukannya dengan cepat dan efektif setiap saat. Berikut beberapa langkah mudahnya:

  • Metode termudah untuk menjaga kebersihan talenan adalah dengan menggosoknya di dalam baskom dengan campuran air hangat serta cairan pencuci piring yang ampuh dan sudah terpercaya seperti Sunlight.
  • Bilas dan keringkan talenan Anda dengan Tisu dapur, karena lap seringkali mengandung bakteri dari tangan dan perlengkapan dapur lainnya yang dapat mencemari talenan yang sudah bersih.
  • Membersihkan talenan dengan gabungan mesin pencuci piring dan pencuci yang ampuh dapat menjadi kombinasi terbaik, akan tetapi cara ini tidak dapat digunakan untuk talenan yang terbuat dari kayu karena dapat berubah bentuk di suhu tinggi.

SANITASIKAN TALENAN ANDA

Untuk menciptakan dapur yang higienis, sanitasikan talenan Anda setiap minggunya dengan Sunlight Plus Anti Bakteri , atau lebih sering jika diperlukan. Berikut ini caranya:

  • Dengan spons yang telah direndam dalam larutan Sunlight Plus Anti Bakteri dan air hangat, bersihkan permukaan
  • Biarkan keajaiban dari rendaman tersebut bekerja kemudian bilas dengan air panas.
  • Talenan yang bukan terbuat dari kayu (mis. plastik atau kaca) dapat direndam dalam larutan yang terdiri atas 1 sdt pemutih berbahan dasar klorin dan satu galon air selama 30 menit, kemudian bilas hingga bersih dan biarkan hingga kering di rak.
  • Atau cara lainnya, gunakan bahan-bahan yang bersifat anti bakteri yang tersedia di rumah Anda seperti cuka putih kemudian usapkan pada permukaan talenan sebelum dikeringkan
Membersihkan dan disanitasi dengan menggunakan pembersih Sunlight

Tahukah Anda? Anda dapat menghilangkan bau menyengat pada talenan seperti bawang atau amis ikan dengan mengusapkan setengah bagian lemon. Tapi, Anda hanya perlu menggunakan Sunlight dengan kekuatan lemon asli pada setiap botolnya dan Anda tidak perlu repot. Untuk menghilangkan bau yang membandel, kenapa tidak menggunakan Sunlight Plus Anti Bau ?

MENGHINDARI KONTAMINASI PADA MAKANAN

Tidak ada seorang pun yang ingin mengalami keracunan makanan. Ikuti tips ampuh di bawah ini dan lindungi Anda dan keluarga dari keracunan makanan:

  • Sanitasikan talenan Anda setelah dipakai mengunakan Sunlight.
  • Pilih talenan yang terbuat dari acrylic atau karet karena mereka umumnya dianggap paling higienis (lazim digunakan di dapur restoran)
  • Coba gunakan lilin lebah (beeswax) atau minyak mineral alami pada permukaan talenan kayu setiap bulannya, hal ini dapat membantu menciptakan lapisan perlindungan ekstra terhadap kontaminasi dari bahan makanan
  • Selalu gunakan talenan khusus untuk bahan makanan yang berbeda. Anda setidaknya harus memiliki dua, satu untuk daging atau ikan mentah dan satu lagi untuk sayuran, roti dan apapun yang aman dikonsumsi tanpa dimasak.
  • Pisahkan talenan menggunakan warna atau label sehingga Anda dapat mengingat talenan yang mana yang harus Anda gunakan sesuai keperluan
  • Buang talenan yang sudah retak, tergores dalam atau terkena kotoran berlebihan. Seperti perlengkapan dapur lainnya, talenan memiliki jangka waktu penggunaan dan sangatlah penting untuk menggantinya untuk menjaga dapur tetap sehat dan aman.

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP