Cara Mencuci Piring Agar Bersih Dan Segar Setiap Saat

Hal apa yang paling dihindari setelah menyantap makanan lezat? Jawabannya tentu saja cuci piring. Mencuci piring-piring kotor pasti membuat Anda dan anggota keluarga lainnya jadi malas. Terutama bila banyak noda dan lemak membandel yang melekat pada perabot kotor tersebut. Anda jadi butuh waktu lebih lama untuk membersihkan piring dan semua perabot kotor lainnya agar kembali higienis. Semakin banyak perabot kotor Anda, maka semakin lama pula waktu yang Anda butuhkan untuk mencucinya hingga tuntas.

Cara Mencuci Piring Yang Benar

Cara Mencuci Piring Yang benar

Itulah sebabnya Sunlight diformulasikan secara khusus untuk membantu menuntaskan urusan cuci piring secara lebih cepat dan maksimal. Bahkan panci dan wajan yang sangat berminyak akan bersih maksimal dalam waktu singkat jika Anda mencucinya dengan Sunlight. Setiap perabot dapur yang bahannya berbeda tentu harus dibersihkan dengan cara yang berbeda-beda pula. Supaya perabot dapur tersebut benar-benar higienis dan aman bagi makanan. Beberapa tips mengenai cara mencuci piring berikut ini akan mempermudah pekerjaan Anda di dapur. Sehingga semua perabot Anda akan tahan lama dan selalu tampak seperti baru.
Berikut adalah beberapa tips membersihkan untuk menjaga dapur Anda menjadi mengkilap dan baru.

  • Pilih produk pembersih yang kandungannya tepat. Tidak semua produk pembersih memiliki kandungan yang cocok dengan piring dan perabot lainnya. Kandungan alami tertentu seperti ekstrak jeruk nipis dan lidah buaya dapat mempercepat proses mencuci piring. Karena lemak-lemak dan noda membandel tak akan melekat pada piring bila Anda mencucinya dengan produk yang tepat.
  • Kualitas spons cuci piring juga wajib diperhatikan. Kualitas spons cuci piring akan mempengaruhi kebersihan piring dan perabot lainnya. Anda wajib memilih spons cuci piring yang elastis dan mudah menyerap sabun cuci piring secara maksimal. Anda tak perlu khawatir dengan risiko kontaminasi bakteri pada spons cuci piring. Sebab kini ada Sunlight Plus Anti Bakteri yang membuat spons cuci piring Anda selalu higienis. Kandungan anti bakterinya sangat efektif untuk membersihkan perabot dapur sekaligus menjaga kebersihan spons cuci piring Anda. Dengan demikian, spons cuci piring pun tak akan menjadi sarana penyebaran bakteri pada perabot dapur Anda.
  • Jangan menganggap remeh urutan mencuci perabot yang benar. Anda harus memulai proses mencuci piring dari gelas serta sendok dan garpu. Karena perabot-perabot kecil tersebut tidak terlalu kotor dibandingkan piring dan panci. Sehingga spons cuci piring Anda belum terlalu berminyak saat mencuci gelas dan sendok garpu. Setelah gelas dan sendok garpu, lanjutkan dengan mencuci piring dan mangkok yang tidak terlalu kotor. Terakhir, barulah Anda bisa mencuci panci-panci dan wajan berukuran besar yang lebih berlemak.
  • Pernahkah Anda mencium bau tak sedap yang berasal dari perabot berbahan plastik? Bau tak sedap tersebut muncul akibat cara mencuci piring yang kurang bersih dan pemilihan produk pembersih yang keliru. Cobalah menggunakan Sunlight Plus Anti Bau ketika mencuci perabot berbahan plastik. Varian Sunlight yang satu ini dilengkapi dengan kandungan teh hijau yang ampuh mengilangkan bau 50% lebih baik dibandingkan produk pembersih lainnya. Nanti Anda tak akan berurusan lagi dengan bau tak sedap pada perabot plastik kesayangan Anda.
  • Mencuci banyak piring dan perabot dapur lainnya pasti membutuhkan banyak sabun cuci piring dan waktu yang lama. Kendala ini tak akan menyebalkan lagi jika Anda sudah menyiapkan Sunlight Double Power. Sabun cuci piring berbentuk konsentrat gel ini sangat ampuh membersihkan perabot dapur yang kotor dan berlemak. Jumlah piring yang bisa dibersihkan jadi dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan sabun biasa.

Trik Ampuh Lainnya Agar Dapur Anda Lebih Berkilau

Trik Ampuh Lainnya Agar Dapur Anda Lebih Berkilau

Selain memahami cara mencuci piring yang benar, ada beberapa trik lainnya yang akan membuat perabot dapur Anda tampak seperti baru. Dapur Anda pun akan kelihatan lebih berkilau dengan perabot yang bersih maksimal dengan trik-trik ampuh ini:

  • Sunlight diformulasikan khusus agar mudah dibilas dan tidak meninggalkan noda membandel pada perabot dapur. Namun tidak demikian halnya bila Anda mencuci perabot dapur dengan sabun cuci piring lain. Untuk menghilangkan noda yang disebabkan oleh sisa cairan pencuci piring lainnya, coba rendamlah gelas dalam larutan cuka terlebih dahulu kemudian bilas dengan air bersih yang mengalir.
  • Gunakan air panas untuk menghilangkan sisa noda dan lemak pada perabot dapur sampai tuntas. Air panas lebih efektif membersihkan noda dan membunuh kuman dibandingkan air dingin. Setelah Anda memotong daging atau ikan, sebaiknya Anda juga menggunakan air panas untuk membasmi bakteri yang tertinggal pada pisau dan talenan.
  • Noda membandel pada peralatan memasak bisa diatasi dengan merendam peralatan tersebut dalam campuran air, Sunlight, dan sedikit baking soda selama 30 menit. Setelah 30 menit, sisa noda tak akan menguras tenaga Anda karena lebih mudah dibersihkan. Tak hanya ampuh mengatasi noda pada peralatan masak, noda bekas kopi atau teh pada cangkir juga dapat dihilangkan dengan cara yang satu ini.

Jika Anda mencoba cara mencuci piring dan beberapa trik ampuh tersebut, dapur yang kotor nanti pasti tidak akan membuat Anda kesal. Membersihkan perabot dapur jadi semakin mudah dan menyenangkan sejak Anda mengandalkan Sunlight sebagai sabun pembersih di dapur Anda. Selamat merawat dapur!

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP