HILANGKAN LEMAK BANDEL, TANPA BEKAS: BAGAIMANA AGAR LAP DAN SPONS CUCI PIRING BEBAS DARI BAKTERI

Di Sunlight kita paham bahwa kebersihan yang higienis dan dapur yang aman dimulai dari membersihkan peralatan dapur Anda.  Semua hidangan, alat masak atau permukaan dapur hanya akan sebersih peralatan yang Anda gunakan untuk mengusapnya! Karena itulah mengapa semua produk cairan pencuci piring Sunlight dilengkapi dengan bahan tambahan Berupa jeruk nipis yang secara khusus di formulasi dalam Sunlight Plus Anti-Bakteri agar Anda tetap mendapatkan ketenangan lebih pada kebersihan dapur dan hidangan Anda.

Selain menggunakan, cairan pencuci piring yang kuat yang dapat diandalkan, kami selalu menyarankan untuk mencuci dan membersihkan bahan pembersih Anda baik yang berupa kain pembersih mikrofiber atau hanya spons dasar. Berikut adalah beberapa cara terbaik untuk membuat alat pembersih Anda tidak menjadi magnet bagi kuman!.

KAIN PEMBERSIH ATAU SPONS : MANAKAH YANG LEBIH AMAN?

Setiap orang memiliki nya preferensi dan pendapat tersendiri tentang alat-alat pembersih yang terbaik untuk pekerjaan rumah tangganya. Beberapa orang lebih suka spons untuk mencuci piring, sementara yang lain selalu menggunakan kain untuk mengelap meja dapur.

Dalam hal kebersihan, tidak ada banyak perbedaan antara spons dan kain – kedua alat tersebut bisa menjadi sarang kuman jika tidak dibersihkan secara teratur. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh 2012 National Science Foundation di Amerika, 86 persen dari kain dan spons diuji mengandung jamur dan bakteri  sebanyak 77 persen. Baca terus untuk mengetahui bagaimana agar tetap bersih.

BAGAIMANA UNTUK MEMBERSIHKAN KAIN PEMBERSIH ANDA

  • Setelah setiap penggunaan, kain pembersih harus dibilas bersih, tambahkan Sunlight sedikit dan bersihkan serat lalu digantung atau diletakkan di permukaan yang datar. Ini akan membantu mencegah menjadi tempat berkembang biak bagi mikroba karena mengering.
  • Biasakan beberapa kali untuk membersihkan semua kain pembersih Anda dengan mengunakan  siklus panas di mesin cuci. Anda dapat merendam kain pembersih Anda yang bernoda atau benar-benar kotor dalam ember yang berisi cairan pemutih rumah tangga - tapi pastikan Anda membilasnya secara menyeluruh sebelum menempatkan di mesin cuci. Cobalah untuk menggantung sampai kering di luar ruangan jika Anda bisa. Cara ini berlaku untuk kain pembersih tradisional dan kain mikrofiber.

BAGAIMANA UNTUK MEMBERSIHKAN SPONS ANDA

  • Seperti kain pembersih, Anda juga harus membilas spons Anda sampai bersih setelah menggunakannya dengan cara  meremasnya sampai kering kemudian menambahkan Sunlight dan membiarkan busa-busa kecil itu muncul untuk meninggalkan deterjen dalam serat agar spons Anda tetap terlindungi sampai Anda menggunakannya kembali.
  • Namun, untuk hasil terbaik, ada cara ekstra untuk membersihkan spons Anda yang harus Anda lakukan beberapa kali dalam seminggu. Hal ini akan mengurangi risiko pertumbuhan bakteri, karena spons Anda akan menjadi lembab, bau buruk di wastafel! Ada beberapa cara yang efektif untuk melakukan hal ini:
  • Cuci spons di wastafel dengan air yang sangat panas dan tambahkan deterjen anti-bakteri seperti Sunlight Plus Anti-Bacterial bekerja ke dalam spons dengan tangan Anda sebelum dibilas
  • Tempatkan spons Anda dengan siklus normal pada mesin cuci piring Anda jika Anda memilikinya, karena suhu panas akan membunuh setiap kuman.
  • Cobalah merendam spons Anda dalam campuran air panas dan satu sendok makan pemutih dan biarkan spons direndam selama satu jam. Pastikan Anda memakai sarung tangan karet dan bilas spons Anda secara menyeluruh setelah itu.
  • Atau, tempatkan spons basah dalam microwave pada pengaturan suhu yang  tinggi selama dua menit. Ini adalah solusi yang populer, karena cepat dan efektif. Namun berhati-hatilah! Pastikan tidak ada serpihan logam tertanam dalam spons, pastikan sudah dibasahi dengan benar untuk mencegah pembakaran, dan berhati-hati ketika mengeluarkan spons itu akan sangat panas!
Jaga kehigienisan peralatan di dapur Anda agar bebas dari bakteri dengan menggunakan Sunlight

TIPS UMUM TENTANG MENJAGA ALAT-ALAT KEBERSIHAN

  • Jika Anda menunggu untuk mencuci pembersihan kain secara banyak,simpan dalam wadah plastik dengan penutup, sehingga mereka tidak menyebabkan dapur menjadi bau.
  • Tidak suka bau pemutih atau cairan pembersih? Gunakan Sunlight Plus Anti Bau pada spons untuk menyingkirkan setiap bau yang yang bertahan lama. Beberapa tetes cuka juga akan bekerja.
  • Sikat pencuci piring umumnya dianggap pilihan yang paling higienis untuk membersihkan piring, karena mereka lebih mudah untuk membilas, dan kering cukup cepat. Alat ini masih harus sering dibersihkan dengan cara merendamnya di dalam air panas dan Sunlight Plus Anti-Bakteri atau larutan pemutih.
  • Jika Anda menggunakan kain microfibre, pertimbangkan untuk membersihkannya setiap kali selesai digunakan untuk mendapatkan hasil terbaik. Lihat bagaimana untuk membersihkan kain pembersih Anda pada tips diatas.
  • Hal utama yang perlu diingat adalah untuk memeras air sebanyak mungkin dari semua alat pembersih Anda, gunakan sedikit Sunlight ke dalam serat dan biarkan sampai benar-benar kering. Jangan biarkan kuman berkembang disetiap celah-celah basah!

PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP