CARA MEMBERSIHKAN TEMPAT SAMPAH

Tempat sampah merupakan satu dari sekian banyak alat-alat kebersihan yang pasti ada di tempat tinggal Anda. Meskipun fungsinya untuk menampung sampah-sampah, tempat sampah tetap harus dibersihkan secara rutin. Apabila tidak rutin dibersihkan, tempat sampah bisa menjadi sumber bakteri dan bau yang bisa mencemari rumah Anda. Bau yang berasal dari tempat sampah tersebut tentu akan sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

Cara membersihkan tempat sampah tidak hanya dengan rutin membuang isi di dalamnya saja. Akan tetapi, tempat sampah juga harus dibersihkan seperti alat-alat kebersihan lainnya, yakni dengan dicuci hingga bersih. Ada beberapa bahan yang harus disiapkan sebelum membersihkan tempat sampah, yaitu:

Setelah bahan-bahan yang dibutuhkan sudah tersedia, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat tempat sampah yang terbuat dari besi atau aluminium menjadi lebih bersih:

  • Gunakan sarung tangan karet terlebih dahulu. Kemudian bersihkan semua sisa sampah yang melekat di dalamnya.
  • Isi ¼ tempat sampah dengan air panas.
  • Masukkan pemutih atau amonia secukupnya. Pilih satu dari kedua bahan tersebut dan hindari untuk mencampur kedua bahan tersebut secara bersamaan agar tidak menimbulkan asap atau bau yang beracun.
  • Setelah 30 menit, sikat seluruh permukaan tempat sampah. Kemudian buang air yang terdapat di dalamnya.
  • Tuangkan Sunlight Plus Anti Bakteri secukupnya ke dalam tempat sampah. Lalu, gosok dengan kain atau spon hingga berbusa. Bersihkan juga tutup tempat sampah dengan Sunlight Plus Anti Bakteri.
  • Bilas dengan air hingga busanya hilang.
  • Jemur di bawah sinar matahari hingga benar-benar kering. Sinar matahari dapat membasmi bakteri yang tersisa dan menghilangkan sisa-sisa bau.

Tempat sampah termasuk salah satu alat-alat kebersihan yang harus rutin dibersihkan. Hal ini mengingat fungsi dari tempat sampah tersebut membuatnya jadi sangat rentan terhadap bakteri. Bersihkan tempat sampah setidaknya 1 kali dalam seminggu. Untuk memudahkan proses pencuciannya sampah, Anda dapat menggunakan kantung plastik khusus untuk melapisi bagian dalam tempat sampah tersebut saat akan digunakan.


PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP