LANGKAH MUDAH MEMBERSIHKAN LEMARI DAPUR

Lemari atau kabinet merupakan salah satu perabotan dapur yang tidak luput dari noda minyak dan makanan yang berasal dari kegiatan memasak. Selain noda tersebut, lemari dapur juga rentan terkena noda dari tangan Anda. Jika noda-noda tersebut dibiarkan begitu saja, tentu akan semakin sulit dibersihkan. Akibatnya, lemari dapur Anda menjadi nampak usang dan kotor. Lantas, apakah Anda berpikir untuk membeli lemari dapur yang baru? Untuk apa beli yang baru, jika lemari lama Anda bisa bersih, berkilau, dan bahkan nampak seperti baru kembali.

Hanya dalam waktu 30 menit saja perabotan dapur sejenis lemari yang biasa terletak di atas kompor dapat menjadi bersih dan nampak seperti baru. Cobalah untuk mengikuti langkah-langkah berikut untuk membersihkan eksterior lemari dapur Anda:

  • Bersihkan debu dan remah kotoran yang terdapat pada eksterior lemari dengan menggunakan kemoceng atau lap kering.
  • Gunakan larutan Sunlight Jeruk Nipis 100 dan air hangat untuk membersihkan bagian luar lemari dapur. Campuran Sunlight dan air hangat dapat membersihkan noda minyak dan noda sisa makanan yang tersisa.
  • Keringkan seluruh bagian luar lemari dapur dengan lap kering.

Selain eksterior lemari dapur, bagian dalam atau interiornya juga harus dibersihkan. Pada umumnya, kotoran yang terdapat di bagian dalam lemari dapur berbentuk gumpalan debu. Berikut adalah cara membersihkan interior lemari dapur:

  • Kosongkan lemari Anda dengan mengeluarkan seluruh isinya terlebih dahulu.
  • Bersihkan debu dan remah kotoran yang terdapat pada bagian dalam lemari dengan menggunakan kemucing atau lap kering.
  • Usapkan campuran air dan Sunlight Jeruk Nipis 100.
  • Bilas sisa busa dengan kain lap basah.
  • Keringkan interior lemari dapur dengan menggunakan kanebo atau lap kering.

Di samping memperhatikan kebersihan perabotan dapur, khususnya lemari atau kabinet, Anda juga perlu menjaga kebersihan barang-barang yang tersimpan di dalamnya. Biasanya, lemari dapur digunakan untuk menyimpan beberapa peralatan makan atau memasak. Ketika Anda membersihkan eksterior dan interior lemari dapur, alangkah baiknya jika Anda mencuci seluruh peralatan makan dan memasak yang tersimpan di dalamnya. Hal ini karena barang yang disimpan di lemari dapur dalam jangka waktu yang lama tentu tidak akan luput dari kotoran dan debu.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP