MEJA KAYU: PERABOTAN DAPUR YANG HARUS RUTIN DIBERSIHKAN

Beberapa orang menggunakan meja kayu sebagai perabotan dapur di rumahnya. Fungsi meja dapur tentu sebagai tempat meletakkan peralatan dapur atau alas untuk mengolah masakan. Penggunaan meja dapur yang terbuat dari kayu seringkali dipadukan dengan kitchen set yang berbahan dasar kayu pula. Namun, membersihkan noda yang melekat pada meja kayu lebih sulit dibanding meja dapur yang berbahan plastik atau keramik.

Perabotan dapur yang terbuat dari kayu, khususnya meja dapur, harus dirawat secara berkala agar tetap terlihat bagus dan tidak usang. Salah satu cara untuk merawat meja dapur berbahan kayu adalah dengan rutin membersihkannya dari noda minyak, makanan, dan debu. Ketika memasak, uap panas yang mengandung minyak tentu akan melekat di seluruh perabotan dapur Anda, tak terkecuali meja. Oleh karena itu, Anda harus rutin membersihkan meja dapur yang berbahan kayu minimal satu kali dalam seminggu atau setiap setelah memasak.

Sebelum mulai membersihkan meja kayu di dapur Anda, siapkan bahan-bahan berikut ini terlebih dahulu:

Setelah semua bahan tersedia, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membersihkan noda minyak, makanan, dan debu pada meja dapur berbahan kayu:

  • Campurkan setengah ember air dengan cuka putih, lalu aduk-aduk.
  • Celupkan kain lembut ke dalam ember berisi air dan cuka putih.
  • Lap meja kayu dengan kain lembut tersebut.
  • Setelah selesai, buang air campuran cuka putih. Kemudian, isi ember dengan setengah air hangat.
  • Tuangkan Sunlight Jeruk Nipis 100 secukupnya ke dalam ember berisi air hangat.
  • Rendam spons di dalam ember, lalu remas spons hingga berbusa.
  • Bersihkan permukaan meja kayu menggunakan spons dengan gerakan melingkar.
  • Bilas spons hingga sisa busa hilang. Kemudian, gunakan spon tersebut untuk membersihkan sisa sabun di permukaan meja kayu.
  • Gunakan kanebo atau kain kering untuk mengeringkan meja kayu.

Sebaiknya, selalu bersihkan meja dapur Anda setelah digunakan untuk kegiatan memasak. Pasca membersihkan meja dapur Anda yang terbuat dari kayu, Anda dapat memplitur meja kayu tersebut untuk menjaga estetikanya. Untuk yang satu ini, Anda dapat melakukannya 6-12 bulan bulan sekali agar meja dapur tetap terlihat cantik dan tidak usang.



PRODUK YANG DIGUNAKAN

TOP